Breaking News:

Berita Tabanan

Pembangunan Shortcut IV Tabanan Dimulai Tahun Ini, Dua Warga yang Terkena Dampak Hingga Pindah Rumah

Terbaru pihak pemerintah melalui Satker BPJN Wilayah VIII telah menetapkan titik lokasi dan sudah mulai menyiapkan lahan yang akan dibangun

Penulis: I Made Prasetia Aryawan | Editor: Wema Satya Dinata
ANTARA/Fikri Yusuf
ilustrasi pembangunan shortcut - Pembangunan Shortcut IV Tabanan Dimulai Tahun Ini, Dua Warga Terkena Dampak Hingga Pindah Rumah 

TRIBUN-BALI.COM, TABANAN - Proses pembangunan shortcut ke IV di Tabanan yang akan menghubungkan nantara Desa Bajera, Kecamatan Selemadeg dengan Desa Antosari, Selemadeg Barat terus berlanjut.

Terbaru pihak pemerintah melalui Satker BPJN Wilayah VIII telah menetapkan titik lokasi dan sudah mulai menyiapkan lahan yang akan dibangun.

Untuk proses pembebasan lahan sudah diselesaikan pada akhir 2019 lalu.

Kepala Bagian Tata Pemerintahan (Tapem) Setda Tabanan, I Wayan Yelada menjelaskan hingga saat ini masih belum ada pembahasan lanjutan terkait pembangunan shortcut IV di Tabanan yang menghubungkan Desa Antosari, Kecamatan Selemadeg Barat dan Desa Bajera, Kecamatan Selemadeg.

Baca juga: Pemilih Baru Bertambah 2.466 Orang Hingga Akhir Mei, KPU Tabanan Gencar Lakukan Pemutakhiran Data

Hanya saja, informasi terakhir, proses pembebasan lahan sudah dilakukan secara clear sejak akhir tahun 2019 lalu.

“Sampai saat ini kita belum ada pembahasan lanjutan. Terakhir hanya soal pembebasan yang sudah selesai dan siap dibangun. Silahkan bisa dikonfirmasi ke pemerintah Provinsi Bali,” kata Yelada saat dikonfirmasi, Kamis 27 Mei 2021.

Disinggung mengenai rencana pembangunan jalan pintas tersebut, Yelada menyatakan awalnya pembangunan memang direncanakan pada tahun 2020 lalu.

Namun karena kendala keuangan, anggaran kemudian diajukan kembali pada perubahan.

 Hanya saja ia tak mengetahui betul kelanjutannya.

“Yang jelas pembebasan lahan sudah selesai. Mereka (masyarakat) yang terkena dampak sudah mendapat ganti rugi dari pemerintah. Informasi terakhir hanya itu saja,” tandasnya.

Halaman
123
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved