Breaking News:

Berita Jembrana

Polisi Sisir Bengkel Motor yang Diduga Jadi Tempat Setting Motor Trek-trekan di Jembrana

Petugas Polsek Kota Negara, melakukan penyisiran bengkel-bengkel di kecamatan Negara, yang diduga menyervis atau setting motor trek-trekan.

Penulis: I Made Ardhiangga Ismayana
Editor: Noviana Windri
ist
Petugas kepolisian melakukan interogasi dan pengecekan bengkel sebagai upaya penangkalan terjadinya aksi trek-trekan di Jembrana. 

TRIBUN-BALI.COM, NEGARA - Petugas Polsek Kota Negara, melakukan penyisiran bengkel-bengkel di kecamatan Negara, yang diduga menyervis atau setting motor trek-trekan.

Hal ini dilakukan untuk mencegah terjadinya aksi balap liar lagi, yang membuat keresahan di tengah warga.

Ada sekitar empat bengkel yang diselidiki polisi sebagai upaya preentif dan preventif pencegahan balap liar.

Kapolsek Negara, AKP I Gusti Made Sudarma Putra menyatakan, pihaknya sudah terjun ke beberapa lokasi bengkel-bengkel sejak beberapa waktu lalu.

Ada sekitar empat bengkel yang disasar.

Pasar Lelateng Terbakar, Bupati Jembrana Minta LPD Beri Pedagang Pinjaman Modal dengan Bunga Rendah

Pencanangan WBK dan WBBM, Kejari Jembrana Beri Ruang Ramah Anak

Yakni dua bengkel di Jalan Sawah Gede Lelateng, kemudian bengkel di Jalan Raya Pengambengan Desa Tegal Badeng Timur dan terakhir di bengkel di Jalan Raya Pengambengan Desa Pengambengan kecamatan Negara.

“Kami melakukan upaya supaya tidak terjadi lagi aksi trek-trekan yang membahayakan pengguna motor dan pengguna jalan lain,” ucapnya, Rabu 26 Mei 2021.

Dijelaskannya, dari hasil interogasi terhadap pemilik bengkel, secara keseluruhan mengaku bahwa saat ini bengkel tersebut hanya melayani motor penggunaan harian dan modifikasi untuk style.

Kemudian, tidak melayani motor racing atau motor yang biasa digunakan untuk trek-trekan.

Para pelaku aksi trek-trekan saat ini biasanya menyetel motornya sendiri dengan melihat tutorial dari internet dan membeli spare parts melalui online shop.

Menyetel/seting motor racing rugi untuk pemasukan bengkel disamping pengerjaannya susah juga banyak kendala serta sudah sering dihimbau oleh pihak Kepolisian.

“Dari hasil lidik dan pengecekan, sementara belum ditemukan adanya bengkel seting motor yang digunakan pelaku aksi trek-trekan di Wilkum Polsek Negara. Namun penyelidikan dan pengecekan akan terus dilakukan untuk menertibkan aksi trek-trekan di Wilayah hukum Polsek Negara serta memberikan efek jera kepada para pelakunya guna menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif serta rasa nyaman bagi masyarakat,” bebernya. 

Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved