Breaking News:

Berita Jembrana

Pasar Lelateng Terbakar, Bupati Jembrana Minta LPD Beri Pedagang Pinjaman Modal dengan Bunga Rendah

Atas hal ini, Bupati Jembrana I Nengah Tamba pun meminta supaya ada pinjaman modal dengan bunga rendah kepada para pedagang.

Penulis: I Made Ardhiangga Ismayana | Editor: Wema Satya Dinata
Istimewa
Bupati Tamba mengunjungi pasar Lelateng usai insiden kebakaran, Jumat lalu. 

TRIBUN-BALI.COM, NEGARA - Insiden kebakaran Pasar Pagi Desa Adat Lelateng, Kelurahan Lelateng, Kecamatan Negara masih dalam penyelidikan aparat Kepolisian.

Atas hal ini, Bupati Jembrana I Nengah Tamba pun meminta supaya ada pinjaman modal dengan bunga rendah kepada para pedagang.

Hal itu dilakukan supaya usaha dari pedagang bisa pulih di tengah situasi pandemi Covid-19 saat ini.

Bupati Jembrana, I Nengah Tamba mengatakan, pemerintah saat ini sedang mencari solusi tercepat penanganan pasca kebakaran.

Baca juga: Desa Candikusuma Jembrana Jadi Kampung Kerapu, Ekspor Hingga China dan Amerika

Pihaknya ingin para pedagang yang menjadi korban dengan kios terbakar, segera mendapat solusi, mengingat mayoritas korban sangat bergantung dari pendapatannya berdagang di pasar.

“Setelah ini akan kita cari solusi terbaik dan tercepat. Langkah jangka pendek , Saya sudah perintahkan LPD untuk bisa memberikan kebijakan pinjaman modal dengan bunga rendah kepada pedagang yang terdampak musibah.

Selain  itu, saya juga akan berkoordinasi dengan Bank BPD Cabang Jembrana untuk ikut serta membantu,” ucapnya Selasa 25 Mei 2021 sore kemarin.

Dijelaskannya, bahwa bangunan harus segera ditindaklanjuti perbaikannya.

Pemerintah mewanti-wanti mengingatkan pengelola pasar maupun para pedagang untuk lebih waspadai terhadap berbagai kemungkinan penyebab musibah.

Hal itu, supaya musibah serupa tidak terulang kembali.

Halaman
12
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved