Breaking News:

Berita Klungkung

Tahun Ini Panitia Lembongan Surf Team Tak Undang Peselancar dari Luar Daerah

Meski kompetisi tahun ini dikonsep sederhana, namun tetap mengundang antusias peselancar lokal di Desa Lembongan dan Jungutbatu.

ISTIMEWA
Seorang peselancar sedang beraksi saat kompetisi surfing yang digelar Lembongan Surf Team (LST) tahun 2019 lalu. Tahun ini kompetisi surfing tanpa mengundang peselancar luar daerah karena masih pandemi Covid. 

TRIBUN-BALI.COM, SEMARAPURA- Lembongan Surf Team (LST) tahun ini kembali menggelar kompetisi surfing di Pantai Jungutbatu, Nusa Penida, Klungkung.
Kompetisi bagi para peselancar ini rencananya akan digelar Minggu 30 Mei 2021.

Meski kompetisi tahun ini dikonsep sederhana, namun tetap mengundang antusias peselancar lokal di Desa Lembongan dan Jungutbatu.

Ketua Panitia I Komang Sastrawan menjelaskan, kompetisi surfing ini sudah ditunggu-tunggu oleh peselancar lokal.

Mengingat tahun 2020 lalu, kompetisi rutin tahunan ini tidak bisa digelar karena pandemi Covid-19.

Baca juga: Aktivitas Penyeberangan Sanur ke Nusa Nusa Penida dan Lembongan Meningkat Hingga 50 Persen

Baca juga: Antisipasi Polusi Tinggi di Pulau Kecil, Nusa Lembongan dan Ceningan Akan Dikonsepkan Go Green

"Meski tahun ini tidak sesemarak tahun sebelumnya, tapi gelaran ini sangat dinantikan para peselancar lokal," ujar Komang Sastrawan, Jumat 28 Mei 2o21.

Situasi pandemi Covid-19 saat ini, membuat kompetisi surfing digelar lebih sederhana.

Semisal tidak mengundang peselancar dari luar daerah, dan hanya diikuti peselancar lokal dari Nusa Lembongan dan Jungutbatu.

"Walau tahun ini kami tidak bisa mengundang peselancar dari luar daerah, tapi tidak mengurangi greget dari kompetisi surfing ini. Kebetulan juga hampir semua anggota yang berpartisipasi dalam kompetisi ini sudah menerima vaksin," ungkapnya.

Ia juga menuturkan, kompetisi surfing ini menjadi ajang pertunjukan kemampuan dalam mengolah skill para peselancar lokal di Desa Lembongan dan Jungutbatu.

“Kami memaksimalkan kondisi yang ada, termasuk dalam menyokong anggaran secara swadaya. Dari event ini mudah-mudahan memberikan dampak positif untuk kelangsungan pariwisata di Nusa Lembongan dan Klungkung pada umumnya,” harapnya.

Halaman
12
Penulis: Eka Mita Suputra
Editor: DionDBPutra
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved