Breaking News:

Berita Denpasar

Hingga Mei 2021, Sebanyak 19.370 Ekor Anjing Sudah Mendapat Vaksinasi Rabies di Denpasar

Vaksinasi rabies di Denpasar, Bali, untuk tahun 2021 ini telah dilaksanakan sejak tanggal 5 Januari.

Tribun Bali/Rizal Fanany
Petugas melakukan sterilisasi dan penyuntikan vaksin rabies pada hewan piaraan di Dinas Pertanian, Lumintang, Denpasar, Kamis 25 Februari 2021. Vaksinasi rabies ini sebagai upaya mengantisipasi meluasnya kasus penularan infeksi virus baik pada hewan maupun manusia - Hingga Mei 2021, Sebanyak 19.370 Ekor Anjing Sudah Mendapat Vaksinasi Rabies di Denpasar 

Laporan Wartawan Tribun Bali, I Putu Supartika

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Vaksinasi rabies di Denpasar, Bali, untuk tahun 2021 ini telah dilaksanakan sejak tanggal 5 Januari.

Hingga bulan Mei 2021 ini, sebanyak 19.370 anjing telah tervaksinasi.

Jumlah ini tersebar di 9 desa/kelurahan dengan 112 dusun atau lingkungan yang ada di Kota Denpasar yang meliputi Padangsambian Kelod, Kelurahan Padangsambian, Pemecutan Kelod, Kelurahan Pemecutan, Tegal Harum, Tegal Kerta, Padangsambian Kaja, Ubung Kaja, serta Kelurahan Ubung.

Kabid Kesehatan Hewan Dinas Pertanian Kota Denpasar, Made Ngurah Sugiri yang dihubungi Sabtu 29 Mei 2021 mengatakan, jumlah tersebut baru menyasar 20 persen dari target vaksinasi tahun 2021 ini.

Baca juga: Kapolres Bangli Minta Seluruh Jajarannya Sosialisasikan Gerakan Vaksin Serentak

“Untuk cakupannya baru 20 persen. Kami masih terus melakukan vaksinasi agar bisa tersasar semuanya sesuai dengan target,” kata Sugiri.

Pihaknya menambahkan vaksinasi ini mengutamakan daerah perbatasan terlebih dahulu dikarenakan di wilayah Badung masih ada kasus rabies.

Selanjutnya barulah menyasar wilayah lainnya seperti Denpasar Utara, Denpasar Timur, dan Denpasar Selatan secara bertahap.

Dalam pelaksanaan vaksinasi ini, pihaknya menerjunkan 5 tim di mana satu tim beranggotakan dua orang dokter hewan.

Sehingga dilibatkan sebanyak 10 dokter hewan dalam sekali turun ke lapangan.

Halaman
12
Penulis: Putu Supartika
Editor: Putu Dewi Adi Damayanthi
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved