Breaking News:

Edwin Sebayang: Abdee Slank Jadi Komisaris Telkom Bentuk Balas Jasa Politik

Edwin Sebayang: Abdee Slank Jadi Komisaris Telkom Bentuk Balas Jasa Politik

Herka Yanis/Juara
Gitaris Slank sekaligus Steering Committee Piala Jenderal Sudirman, Abdee Negara. 

TRIBUN-BALI.COM, JAKARTA -- Penunjukan Abdi Negara Nurdin atau lebih dikenal Abdee Slank menjadi Komisaris PT Telkom Indonesia Tbk (TLKM) masih menjadi perbincangan hangat.

Berada di posisi penting itu, Abdee dinilai tidak akan meningkatkan kinerja bisnis perseroan.

Kepala Riset PT MNC Sekuritas Edwin Sebayang menilai, pemilihan Abdee sebagai komisaris hanya sebagai balas jasa dari sisi dukungan politik.

Baca juga: Abdee Slank Jabat Komisaris Telkom Timbulkan Pro Kontra, Ahmad Dhani: Pilihan Jokowi Tepat

"Penunjukan Abdee sendiri, saya berpikir lebih kepada politik balas budi," ujarnya melalui pesan singkat kepada Tribunnews, Minggu (30/5/2021).

Selain itu, Edwin menjelaskan, komisaris baru selain Abdee juga sebenarnya tidak memiliki jam terbang banyak di bisnis telekomunikasi.

"Dengan penuh rasa hormat, saya melihat penunjukkan beberapa nama sebagai komisaris Telkom, bukan hanya Abdee, tidak akan serta merta meningkatkan kinerja Telkom. Terlebih, mereka tidak punya pengalaman di bidang telekomunikasi sebelumnya," katanya.

Baca juga: Begini Penampilan Cantik Sophia Latjuba Datangi Pernikahan Mantan Suami Ditemani Abdee Slank

Secara garis besar, dia menambahkan, penunjukan tersebut bukan kebutuhan Telkom di sisi bisnis karena idealnya orang yang duduk sebagai komisaris harus sudah punya pengalaman panjang di bidang telekomunikasi.

"Sementara, yang dibutuhkan saat ini oleh Telkom adalah dana untuk mengembangkan teknologi 5G ke seluruh Indonesia dan pengembangan jaringan Indihome," pungkas Edwin.

Ingatkan Erick Thohir

Anggota Komisi VI DPR Herman Khaeron mengingatkan Menteri BUMN Erick Thohir untuk selektif dalam menunjuk seseorang menjabat di perusahaan pelat merah. 

Halaman
12
Editor: Aloisius H Manggol
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved