Breaking News:

Berita Bali

223 Mahasiswa FK Unud Jadi Duta Perubahan Perilaku, Duta Protokol Kesehatan dan Tim Tracing Covid-19

tercatat ada 99 orang duta protokol kesehatan, 88 orang duta perubahan perilaku, serta 36 orang tim tracing. 

istimewa kiriman Biro Akademik, Kerjasama, dan Hubungan Masyarakat Unud.
223 Mahasiswa FK Unud Jadi Duta Perubahan Perilaku, Duta Protokol Kesehatan dan Tim Tracing Covid-19 

Laporan Wartawan Tribun Bali, Zaenal Nur Arifin

TRIBUN BALI.COM, DENPASAR - Fakultas Kedokteran Universitas Udayana menyelenggarakan Pelepasan Mahasiswa sebagai Duta Perubahan Perilaku, Duta Protokol Kesehatan, dan Tim Tracing bertempat di Ruang Pertemuan AA Made Djelantik FK Unud Kampus Sudirman Denpasar, Sabtu (29 Mei 2021) lalu.

Kegiatan ini dihadiri oleh Sekretaris Daerah Provinsi Bali mewakili Gubernur yang sekaligus adalah Ketua Harian Gugus Tugas Covid-19, Kasdam IX Udayana dan Kakesdam IX Udayana, Kapolda Bali dan jajaran, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Bali, Kalaksa BPBD Bali.

Hadir juga District Head Gojek Bali Nusra, Rektor Universitas Udayana, Ketua Senat Universitas Udayana, Dekan Fakultas Kedokteran dan jajaran, para Wakil Dekan masing-masing fakultas, serta mahasiswa.

Dekan Fakultas Kedokteran Prof. Dr. dr. I Ketut Suyasa, Sp.B., Sp.OT(K) mengatakan ada tiga program yang dilibatkan yaitu duta protokol kesehatan, duta perubahan perilaku dan tim tracing yang terdiri dari mahasiswa FK.

Soal Akasaka, Kriminolog Unud Beri Catatan Pemkot Denpasar Harus Hati-hati Saat Keluarkan Izin Usaha

BKN Temukan Sekitar 97 Ribu Data ASN Fiktif, Sosiolog Unud: Ini Patologi Birokrasi

Dan yang berminat dimana tercatat ada 99 orang duta protokol kesehatan, 88 orang duta perubahan perilaku, serta 36 orang tim tracing. 

"Program ini juga akan dikonversikan ke Satuan Kredit Semester (SKS) sebagai bagian dari proses pendidikan. Melalui program ini mahasiswa tidak hanya bisa belajar di kelas, namun juga diajak belajar di masyarakat," ujar Ketut Suyasa dalam keterangannya, Senin 31 Mei 2021.

Disiplin protokol kesehatan merupakan langkah utama dalam pencegahan penularan Covid-19. 

Untuk itu, Fakultas Kedokteran turut melibatkan mahasiswa dengan terjun ke masyarakat untuk memperkuat pelaksanaan protokol kesehatan. 

Dalam kesempatan itu, Dekan juga melaporkan beberapa kegiatan hasil sinergitas antara FK Unud, TNI-POLRI dan Pemprov Bali.

Halaman
12
Penulis: Zaenal Nur Arifin
Editor: Noviana Windri
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved