Kerajaan Inggris

Pangeran William Cemas Adiknya Pangeran Harry Kebablasan hingga Merusak Relasi Keluarga

Pangeran William sangat khawatir sang adik kebablasan atau melangkah terlalu jauh hingga merusak relasi dengan keluarga Kerajaan Inggris.

Editor: DionDBPutra
ANTARA/REUTERS/Chris Radburn/am.
Duchess of Sussex Meghan, Pangeran Harry, Pangeran William dan Duchess of Cambridge Catherine di balkon Istana Buckingham, London, Inggris, Selasa, 10 Juli 2018. 

TRIBUN-BALI.COM, LONDON - Kecemasan melanda Pangeran William mengikuti kiprah adiknya Pangeran Harry belakangan ini.

Pangeran William sangat khawatir sang adik kebablasan atau melangkah terlalu jauh hingga merusak relasi dengan keluarga Kerajaan Inggris.

Pada hari Minggu 30 Mei 2021, seorang teman memberi tahu The Mail bahwa Pangeran William kecewa dan “sangat prihatin” mendengar serangan terbaru Pangeran Harry terhadap keluarga monarki tersebut.

Pangeran Harry, anak kedua Pangeran Charles dan mendiang Putri Diana kembali melontarkan pandangan soal kurangnya dukungan untuk istrinya Meghan Markle, ketika berjuang dengan kesehatan mentalnya.

Baca juga: Wartawan BBC Martin Bashir yang Tipu Putri Diana Minta Maaf kepada Pangeran William dan Harry

Baca juga: Pendukung Monarki Inggris Senang Melihat Keakraban Pangeran William dan adiknya Harry

Harry menyampaikan kritik terhadap keluarganya tersebut dalam episode 95 menit dari program TV-nya, "The Me You Can't See" with Oprah Winfrey pada Jumat 28 Mei 2021.

Masalah itu tidak diulas dengan tajam saat penampilan sebelumnya untuk mempromosikan serial tersebut, atau selama wawancara kontroversial pasangan itu bersama Oprah pada Maret 2021 lalu.

Akan tetapi Pangeran Harry tampak mengecam keluarganya, dengan merujuk pada rasa malu yang dirasakan oleh keluarga Kerajaan Inggris ketika dihadapkan pada masalah kesehatan mental.

“Sebagai orang tua, sebagai saudara, tentu dari apa yang saya pelajari, ada rasa malu yang kita rasakan. Kita seperti: ‘bagaimana mungkin kita tidak melihatnya’."

"Tapi kita semua tahu ketika orang-orang menderita dan orang-orang berjuang, kita semua sangat pandai menutupinya," kata Pangeran Harry kepada aktris Glenn Close, yang menjadi tamu dalam episode tersebut.

Pada penampilan sebelumnya, dia menuduh Pangeran Charles meninggalkannya sendirian untuk menderita atas trauma kematian ibunya, Putri Diana tahun 1997.

“Ayah saya biasa berkata kepada William dan saya, 'Yah, itu seperti itu untuk saya jadi itu akan seperti itu untuk Anda’.” klaimnya.

"Itu tidak masuk akal. Hanya karena Anda menderita bukan berarti anak-anak Anda harus menderita. Faktanya, justru sebaliknya."

Sebuah sumber mengatakan bahwa ada 'kekhawatiran daripada ketakutan' di Istana Buckingham bahwa Pangeran Harry dan istri yang sedang hamil besar akan membuat tuduhan lebih lanjut.

Baca juga: Nonton Film, Pangeran William & Kate Middleton Naik Land Rover Keluaran 1996 Milik Pangeran Philip

Sejak melepas tanggung jawab kerajaan, Pangeran Harry dan istrinya Meghan pindah domisili ke California, Amerika Serikat pada tahun 2020.

Halaman
123
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved