Breaking News:

Kronologi Kebakaran di Puri Gading Jimbaran, Petaka Nyalakan Kompor Saat Gas Diduga Bocor

Dari foto yang didapatkan pasca kejadian terlihat kondisi bangunan hancur akibat ledakan keras.

ist
kebakaran yang terjadi di salah satu rumah warga yang berlokasi di Perum Puri Gading, Blok Palem B.31, Jimbaran, Kuta Selatan, Badung, Bali. 

TRIBUN BALI.COM, MANGUPURA - Kapolsek Kuta Selatan Kompol Yusak Agustinus Sooai membenarkan adanya kejadian kebakaran dan ledakan yang menghancurkan salah satu rumah warga yang berlokasi di Perum Puri Gading, Blok Palem B.31, Jimbaran, Kuta Selatan, Badung, Bali, Selasa 1 Juni 2021 pagi tadi.

"Kejadian tersebut terjadi diduga karena adanya kebocoran tabung gas," kata Kompol Yusak.

Lebih lanjut ia menyampaikan, kronologis kejadian pagi tadi sekitar pukul 06.00 WITA, korban atas nama Hugo WNA asal Perancis pergi menuju ke dapur akan membuat air panas untuk minum teh.

Ketika kompor dihidupkan secara tiba-tiba api menyambar dan terjadi ledakan, dengan adanya kejadian tersebut korban menderita luka bakar di sekujur tubuh.

"Korban dibantu warga dilarikan ke rumah sakit Siloam, dan dari RS Siloam dirujuk ke rumah sakit Sanglah Denpasar. Kerugian materil kerusakan rumah dan satu unit mobil milik korban," papar Kapolsek Kuta Selatan, Kompol Yusak.

Diberitakan sebelumnya, Personel Damkar Badung, Selasa 1 Juni 2021 sekira pukul 08.00 WITA
mengatensi kejadian kebakaran yang terjadi di salah satu rumah warga yang berlokasi di Perum Puri Gading, Blok Palem B.31, Jimbaran, Kuta Selatan, Badung.

Dari foto yang didapatkan pasca kejadian terlihat kondisi beberapa sisi bangunan hancur akibat ledakan keras.

Keterangan didapatkan tribunbali.com dari petugas yang bekerja di lapangan, ledakan itu sementara diduga berasal dari kebocoran tabung gas.

Terdapat dua orang korban (penghuni rumah) yang mengalami luka bakar dampak dari peristiwa ini dan sudah mendapat penanganan dari petugas medis.

Pokok benda yang terbakar adalah satu unit rumah dan memiliki luas satu are, dengan tafsiran kerugian materiil mencapai Rp 1miliar.

Kejadian saat ini masih dalam proses penyelidikan pihak Kepolisian khususnya Polsek Kuta Selatan.(*)

Penulis: Zaenal Nur Arifin
Editor: Eviera Paramita Sandi
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved