Breaking News:

Berita Klungkung

Jelang PPDB Tahun Ajaran 2021/2022, Klungkung Akan Buka Kelas Khusus Olahraga

PPDB akan dilakukan dengan sistem online. Bedanya tahun ajaran baru 2021/2022 ini, Dinas Pendidikan Klungkung akan membuka kelas khusus olahraga.

Tribun Bali/Eka Mita Suputra
Kabid Pembinaan Pendidikan Dasar I Ketut Suastana saat ditemui di ruangannya, Rabu (2/6). 

TRIBUN-BALI.COM, SEMARAPURA - Pemkab Klungkung akan segera melaksanakan PPDB (Penerimaan Peserta Didik Baru) pada pertengahan Juni mendatang.

Seperti sebelumnya, PPDB akan dilakukan dengan sistem online. Bedanya tahun ajaran baru 2021/2022 ini, Dinas Pendidikan Klungkung akan membuka kelas khusus olahraga.

Kabid Pembinaan Pendidikan Dasar I Ketut Suastana menjelaskan, rencana membuka kelas khusus olahraga sudah direncanakan sejak tahun lalu.

Hanya saja karena pandemi,  rencana itu belum bisa terlaksana.

"Jadi tahun ajaran baru mendatang, akan kami coba menerpakan kelas khusus olahraga ini. Nanti melalui program Si Kepo ( aplikasi kelas prestasi olahraga)," ujar Ketut Suastana, seizin Kadis Pendidikan I Ketut Sujana, Rabu 2 Juni 2021.

Tahun Ini, Pertama Kali PPDB SMK Bakal Berlakukan Jalur Zonasi

Disdikpora Buleleng Larang Seluruh SD Lakukan Tes Calistung Saat PPDB, Utamakan Siswa Usia 7 Tahun

Nantinya ada 1 SMP di masing-masing kecamatan, akan menyediakan kelas khusus bagi atlet atau siswa yang memiliki prestasi bidang olah raga.

Empat sekolah yang ditunjuk untuk kelas olah raga itu antara lain SMP N 1 Semarapura, SMP N 1 Banjarangkan, SMP N 1 Dawan, dan SMP N 1 Banjarangkan.

"Sebelumnya para siswa yang berprestasi di bidang olah raga ini kan terpencar di setiap kelas. Jadi kendalanya mereka tidak leluasa  untuk izin latihan, karena khawatir jadwalnya tabrakan dan berpengaruh ke nilai rapor," ungkap  Suastana.

Dengan adanya kelas olah raga ini, siswa tidak harus khawatir untuk latihan karena nanti akan terjadwal khusus.

" Siswa kelas olah raga ini mendapatkan pembelajaran seperti biasa. Tapi dengan adanya kelas olahraga, cuma pengaturannya untuk latihannya akan lebih mudah," ujarnya.

Sementara untuk pembelajaran dan latihan siswa kelas olahraga akan dikerjasamakan dengan KONI Klungkung.

Penulis: Eka Mita Suputra
Editor: Noviana Windri
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved