Breaking News:

Berita Buleleng

Pengkab TI Buleleng Bakal Tambah Tempat Latihan

Pengurus Kabupaten Taekwondo Indonesia (Pengkab TI) Buleleng berencana menambah tempat latihan khusus

Tribun Bali/Dewi Adi Damayanti
Ilustrasi - Pengkab TI Buleleng Bakal Tambah Tempat Latihan 

TRIBUN-BALI.COM, SINGARAJA - Pengurus Kabupaten Taekwondo Indonesia (Pengkab TI) Buleleng berencana menambah tempat latihan khusus di wilayah Kecamatan Busungbiu dan Gerokgak, Buleleng, Bali.

Ini dilakukan agar dapat mencetak atlet berprestasi khususnya dalam cabang olahraga taekwondo.

Ketua Pengkab TI Buleleng, Ida Bagus Gde Surya Bharata ditemui usai pelantikan Pengkab TI Buleleng masa bakti 2021-2025 mengatakan, tempat latihan taekwondo yang ada di Buleleng saat ini baru ada di tujuh kecamatan, yakni Kecamatan Buleleng, Sukasada, Seririt, Sawan, Kubutambahan, Tejakula dan Banjar.

Dengan memiliki tujuh tempat latihan ini, pihaknya sudah mencetak beberapa atlet berprestasi, yang dapat mengikuti beberapa kejuaraan di tingkat nasional dan provinsi.

Baca juga: PRSI Bali Gelar Time Trial Atlet Menuju PON XX Papua, Putri Suastini Koster Hadir Beri Suport

Namun demikian, Surya mengaku pihaknya akan mencoba menambah tempat-tempat latihan, khususnya di Kecamatan Busungbiu dan Gerokgak.

Sehingga pihaknya bisa lebih banyak mencetak atlet taekwondo.

"Atlet yang kami miliki saat ini rata-rata masih anak-anak sekolah. Mudah-mudahan bisa dikembangkan lagi ke usia yang lebih dewasa. Setelah pelantikan pengurus ini kami akan melakukan konsolidasi di internal keluarga TI, untuk bersama-sama mengawal prestasi yang lebih baik kedepan," jelasnya, Selasa 1 Juni 2021.

Sementara itu, Ketua Umum KONI Buleleng, Nyoman Artha Widnyana mengatakan, ada beberapa parameter yang digunakan untuk mengukur prestasi dari masing-masing cabang olahraga.

Untuk taekwondo, pada Porprov tahun 2017 di Kabupaten Gianyar, taekwondo berhasil menyumbang dua medali emas, empat perak, lima perunggu.

Kemudian, pada Porprov tahun 2019 di Kabupaten Tabanan, taekwondo menyumbang lima medali perak dan enam perunggu.

Halaman
1234
Penulis: Ratu Ayu Astri Desiani
Editor: Putu Dewi Adi Damayanthi
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved