Breaking News:

Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno Harap Pola Digital Nomad Jadi Daya Tarik Work From Bali

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno, berharap konsep digital nomad dapat menjadi daya tarik

Penulis: Zaenal Nur Arifin | Editor: Putu Dewi Adi Damayanthi
Biro Komunikasi Kemenparekraf
Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno Harap Pola Digital Nomad Jadi Daya Tarik Work From Bali 

Laporan Wartawan Tribun Bali, Zaenal Nur Arifin

TRIBUN-BALI.COM, JAKARTA - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno, berharap konsep digital nomad dapat menjadi daya tarik yang akan memperkuat program Work From Bali, khususnya bagi sektor swasta.

Hal tersebut disampaikan Menparekraf Sandiaga, dalam acara weekly press briefing, yang berlangsung secara hybrid, dari Gedung Sapta Pesona, Jakarta, Rabu 2 Juni 2021 kemarin.

“Kami memiliki keyakinan bahwa Work From Bali dan pariwisata era baru yang menyasar kepada pola kebiasaan bekerja baru seperti digital nomad, akan menjadi daya tarik yang sangat potensial untuk Bali dan beberapa destinasi wisata lainnya," ujar Menparekraf Sandiaga Uno di Jakarta dalam keterangan resminya, Kamis 3 Juni 2021.

Oleh karena itu, menurutnya dukungan internet, infrastruktur, event, maupun suasana kerja itu akan dibangun.

Baca juga: Kembali Bekerja dari Bali 2 Hari Terakhir, Berikut Tiga Catatan Menparekraf Sandiaga

"Ini yang akan kami terus siapkan seiring kebijakan Work From Bali oleh pemerintah yang dikoordinir oleh Kemenko Marves,” tambah Menparekraf.

Digital nomad sendiri adalah istilah di mana seseorang dapat bekerja dengan memanfaatkan teknologi digital, sehingga tidak terikat oleh waktu dan tempat.

Selain itu, Menparekraf ingin pelaku UMKM atau artisan di Bali menyiapkan produk-produk ekonomi kreatif, mulai dari kuliner, kriya, maupun fesyen jelang program work from Bali.

“Karena Work From Bali ini mungkin hanya 30 persen saja dampaknya terhadap hotel, sisanya adalah produk ekonomi kreatif termasuk restoran. Untuk itu, UMKM di Bali perlu juga kita persiapkan,” katanya.

Sandiaga Sebut Beberapa Nilai Lebih Work From Bali, Tingkat Efisiensinya Sangat Tinggi

Halaman
1234
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved