Breaking News:

Berita Klungkung

Soal Perda Perumda Air Minum Panca Mahottama Klungkung, Dewan Minta Maksimalkan Potensi Sungai Unda

Hanya saja ada beberapa catatan yang disampaikan anggota dewan melalui pandangan fraksinya, salah satunya meminta agar PDAM memaksimalkan potensi air

Tribun Bali/Eka Mita Suputra
Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta bersama dengan Ketua DPRD AA Gde Anom saat menyepakati Ranperda Perusahaan Umum Daerah Air Minum Panca Mahottama, untuk disahkan menjadi perda, Kamis (3/6/2021). 

TRIBUN-BALI.COM, SEMARAPURA - Setelah melalui pembahasan yang panjang, Anggota DPRD Klungkung akhirnya menyepakati Ranperda Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Air Minum Panca Mahottama, untuk disahkan menjadi perda.

Hanya saja ada beberapa catatan yang disampaikan anggota dewan melalui pandangan fraksinya, salah satunya meminta agar PDAM memaksimalkan potensi air Sungai Unda.

Rapat paripurna terkait Ranperda Perusahaan Umum Daerah Air Minum Panca Mahottama, Klungkung di Kantor DPRD Klungkung, Kamis 3 Juni 2021.

Rapat itu dipimpin Ketua DPRD AA Gde Anom, dan dihadiri Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta, Forkopimda serta anggota DPRD Klungkung.

Baca juga: Desa Gelgel Klungkung Zona Hijau, Vaksinasi Covid-19 Tetap Berlanjut

Sebelum disetujui menjadi perda, ada beberapa masukan dari anggota dewan yang disampaikan melalui pandangan fraksinya.

Seperti yang diungkapkan pandangan Fraksi PDIP yang dibacakan Ni Ketut Suwerni.

Pihaknya memberikan saran agar kedepan sumber air kali Unda bisa dimanfaatkan oleh PDAM. Sehingga tidak ada sumber daya alam, seperti air, yang terbuang sia-sia ke laut.

" Potensi air di Sungai Unda merupakan sumber pendapatan yang luar biasa," ujarnya.

Sementara Fraksi Nasdem yang dibacakan I Wayan Mudayana, menganggap  ke depan perlu dijelaskan lebih spesifik dan terukur terkait dengan target-target yang menjadi prioritas PDAM dalam pembangunan masyarakat ke depan.

Sehingga apa yang menjadi sasaran pembangunan sarana air bersih dapat tercapai sesuai perencanaan jangka pendek, jangka menegah dan jangka panjang.

Halaman
12
Penulis: Eka Mita Suputra
Editor: Wema Satya Dinata
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved