Breaking News:

Corona di Bali

Umumkan Kasus Harian Covid-19 yang Semakin Menurun, Gubernur Koster: Kita Tidak Boleh Lengah

saat ini Pemerintah Provinisi Bali mengumumkan bahwa angka penyebaran kasus Covid-19 di Pulau Dewata semakin hari semakin menunjukkan penurunannya

Penulis: Ragil Armando | Editor: Wema Satya Dinata
Tribun Bali/Ragil Armando
Gubernur Bali, Wayan Koster dalam keterangannya kepada awak media, Kamis 3 Juni 2021. 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR – Perkembangan penyebaran Covid-19 di Bali kini mulai menggembirakan.

Pasalnya, saat ini Pemerintah Provinisi Bali mengumumkan bahwa angka penyebaran kasus Covid-19 di Pulau Dewata semakin hari semakin menunjukkan penurunannya.

Hal ini seperti diungkapkan oleh Gubernur Bali, Wayan Koster dalam keterangannya kepada awak media, Kamis  3 Juni 2021.

Koster, begitu ia biasa disapa mengatakan bahwa jika pada periode Mei 2021, rerata munculnya kasus baru Covid-19 di Bali mencapai tidak lebih dari dua digit atau dibawah 100 orang per hari.

Baca juga: UPDATE: Kasus Meninggal Nihil, Angka Kesembuhan Pasien Covid-19 di Denpasar Mencapai 96.30 Persen

Bahkan, ia juga mengungkapkan bahwa jumlah pasien yang sembuh juga ikut meningkat, disamping itu pula menurunnya angka kematian, dan menurunnya jumlah kasus yang masih diisolasi.

“Hal ini terlihat dari data pada bulan Mei 2021, rata-rata munculnya kasus baru tak mencapai angka 2 digit (di bawah 100 orang per hari) yaitu 83 kasus per hari. Kecenderungan semakin menurun,” paparnya.

Pihaknya juga mengatakan bahwa usaha ini sendiri tidak terlepas atas kerja keras dan usaha bersama dari berbagai pihak di Bali.

Salah satunya juga karena masyarakat Bali dikenal patuh dan taat serta tertib dalam menerapkan protokol kesehatan (prokes).

“Pencapaian yang baik ini berkat kerja keras dan usaha bersama Pemerintah Provinsi Bali, Polda Bali dan Kodam IX/Udayana beserta jajaran, Pemerintah Kabupaten/Kota se Bali, dan segenap komponen masyarakat yang sudah tertib dan disiplin melaksanakan protokol kesehatan Covid 19 sesuai Surat Edaran dan Himbauan Menteri Dalam Negeri RI, Gubernur Bali, dan Bupati/Walikota se Bali,” ungkapnya.

Selain itu, pencapaian itu sendiri juga terjadi dikarenakan semakin masifnya program vaksinasi di Bali yang berbasis banjar.

Halaman
123
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved