Breaking News:

Berita Denpasar

GKW Sida Gita Karya Duta Kota Denpasar Unjuk Kebolehan di PKB XLIII, Bawakan Tabuh Kreasi Labuh Tiga

Gong Kebyar Wanita (GKW) Sida Gita Karya, Desa Sidakarya Duta Kota Denpasar juga turut tampil apik pada perekaman PKB XLIII di Ardha Candra

ist
Walikota Denpasar, IGN Jaya Negara bersama Ketua TP. PKK Kota Denpasar, Ny. Sagung Antari Jaya Negara dan Wakil Walikota Denpasar, I Kadek Agus Arya Wibawa bersama Ny. Ayu Kristi Arya Wibawa serta Pj. Sekda Kota Denpasar, I Made Toya saat menyaksikan perekaman Gong Kebyar Wanita Sida Gita Karya, Desa Sidakarya Duta Kota Denpasar di PKB XLIII pada Rabu (2/6) malam di Ardha Candra, Art Canter. 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Setelah sebelumnya sukses tampil maksimal dalam Gong Kebyar Anak-Anak, kali ini Gong Kebyar Wanita (GKW) Sida Gita Karya, Desa Sidakarya Duta Kota Denpasar juga turut tampil apik pada perekaman PKB XLIII di Ardha Candra, Art Canter, Rabu 2 Juni 2021 malam yang pementasan resmi akan ditayangkan secara virtual pada 25 Juni mendatang. 

Penampilan apik sekeha gong yang merupakan gabungan penabuh dan penari anak-wanita ini diawali dengan Tabuh Kreasi Labuh Tiga.

Dilanjutkan dengan Tari Prawireng Putri dan diakhiri dengan penampilan Tari Kreasi Langya Singala Ala. 

Hadir langsung untuk memberikan dukungan Walikota Denpasar, IGN Jaya Negara bersama Ketua TP. PKK Kota Denpasar, Ny. Sagung Antari Jaya Negara dan Wakil Walikota Denpasar, I Kadek Agus Arya Wibawa bersama Ny. Ayu Kristi Arya Wibawa, Pj. Sekda Kota Denpasar, I Made Toya.

Tampak pula hadir juga Kadisbud Kota Denpasar, IGN Bagus Mataram, Kabag Humas dan Protokol Dewa Gede Rai, Camat Denpasar Selatan Wayan Buda serta Tim Pembina dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat.  

Pemprov Bali Beri Diskon Pajak, Targetkan Raup Rp 200 Miliar dari PKB dan Pemutihan

Denpasar Ikuti 14 Materi PKB Tahun 2021, Digelar Secara Online & Offline, Besok Mulai Rekaman

Dalam kesempatan tersebut, Walikota Jaya Negara  mengapresiasi penampilan Gong Kebyar Wanita Kota Denpasar di ajang PKB ini. 

Dimana, pembawaan materi Gong Kebyar Wanita (GKW) Sida Gita Karya ini dapat dikatakan sangat optimal.

Hal ini terlihat dari penguasaan tekhnik, penjiwaan serta uger-uger sangat maksimal.

"Sangat apik dan baik, tenaganya maksimal seperti laki-laki, pembawaannya tenang, penguasaan gending baik, penjiwaan baik, pokoknya hebat penabuh wanita ini, penampilanya maksimal," ujar Walikota yang juga aktif berkesenian ini

Pihaknya juga memberikan apresiasi kepada seluruh Tim Pembina serta masyarakat yang terus mensuport pelaksanaan latihan. 

Halaman
12
Penulis: Putu Supartika
Editor: Noviana Windri
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved