Breaking News:

Nama AHY Merangsek Jadi Capres Papan Atas, PSR: Motivasi Kader untuk Bekerja Menangkan Pemilu 2024

Merangseknya nama Ketua Umum DPP Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono dalam survei capres yang dilakukan Centre for Indonesia Strategic Actions

Penulis: Ragil Armando | Editor: M. Firdian Sani
Tribun Bali/Ragil Armando
Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) DPP Demokrat yang juga Anggota Fraksi Demokrat DPR RI, Putu Supadma Rudana alias PSR bersama Ketua Umum DPP Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono. 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR – Merangseknya nama Ketua Umum DPP Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono dalam survei capres yang dilakukan Centre for Indonesia Strategic Actions (CISA) mendapat tanggapan dari petinggi parpol itu.

Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) DPP Demokrat yang juga Anggota Fraksi Demokrat DPR RI, Putu Supadma Rudana alias PSR mengungkapkan bahwa survei CISA itu sendiri memotret kondisi riil peta politik dan respon masyarakat terhadap figur parpol saat ini.

Ia mengungkapkan bahwa dengan hasil tersebut, membuat pihaknya harus semakin bekerja keras untuk melakukan penataan dan pembenahan partai untuk menuju Pemilu Serentak 2024 yang berlangsung kurang tiga tahun lagi.

"Hasil survei yang menempatkan Partai Demokrat kembali di papan atas adalah motivasi bagi kami selaku kader partai, untuk terus bekerja, memberikan pengabdian dan maksimal berbuat, serta aksi riil untuk masyarakat. Sesuai dengan komitmen yang digariskan induk organisasi bahwa Demokrat hadir memberikan solusi," ujar dia, Jumat 4 Juni 2021.

Anggota Komisi VI DPR RI PSR Kembali Salurkan 5 Ribu Paket Bantuan Sembako untuk Masyarakat Bali

Selain itu, menurut politikus yang juga Wakil Ketua Badan Kerjasama Antar Parlemen DPR RI ini hasil survei tersebut dinilai sebagai cerminan politik, di mana segala potensi harus digali dan diwujudkan dengan kerja nyata, kinerja kader, mesin partai, kinerja jajaran kader di eksekutif dan legislatif harus responsif dalam membantu masyarakat, terlebih dalam kondisi Pandemi Covid-19 saat ini.

"Survei hari ini tentu akan terus berubah menuju pemilu 2024 yang masih tiga tahun lagi. Bagi kami ini motivasi, dan tentu harus dijaga ritmenya untuk terus bekerja dan berbuat untuk masyarakat, tidak lengah dan jumawa dengan hasil survei, karena perjuangan masih panjang. Politik itu hitungannya detik. Ingatan kita masih lekat dengan badai yang menerpa Partai Demokrat dengan gerakan pengambilalihan kepemimpinan Partai Demokrat. Jadi tetap harus jaga ritme dan soliditas. Karena makin besar pohon itu, terpaan angin makin kencang," tegas Anggota Komisi VI DPR RI,ini.

Mengenai nama AHY yang makin merangsek tokoh-tokoh parpol papan atas, menurut PSR, hal itu berpacu dengan tingkat keterpilihan parpol.

"Ketua Umum AHY saat ini cukup intens turun ke daerah-daerah menyambangi masyarakat, menemui kader. Jadi mesin partai bergerak sejalan dengan peningkatan elektabilitas Ketua Umum AHY. Ini sangat positif dan harus dibarengi dengan konsolidasi menyeluruh dari pusat hingga daerah. Kami akan terus bekerja, berada di tengah rakyat, untuk konsistensi Partai Demokrat, bahwa Demokrat terus hadir memberikan kepedulian dan memberikan solusi untuk rakyat," tegas dia.

PSR Sebut Demokrat Ingin UU Omnibus Law Sejalan Dengan Konsep Tri Hita Karana

Seperti diketahui, dalam Survei terbaru mengenai elektabilitas para bakal calon di Pilpres 2024 dirilis oleh Lembaga Analis dan Konsultan Politik Indonesia, Centre for Indonesia Strategic Actions (CISA) ada tiga nama bersaing ketat sebagai bakal calon yang memiliki elektabilitas di masyarakat Indonesia.

Tiga nama tersebut, yakni Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan yang meraih 19,20 persen, Ketua Umum DPP Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) meraih 15,51 persen, dan Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo meraih 15,33 persen.

Halaman
12
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved