Breaking News:

Berita Bali

Anggota Komisi VI DPR RI PSR Kembali Salurkan 5 Ribu Paket Bantuan Sembako untuk Masyarakat Bali

sebanyak 5.000 bantuan tersebut mulai di salurkan kepada masyarakat di Kabupaten Gianyar dan Kota Denpasar.

Penulis: Ragil Armando | Editor: Noviana Windri
Tribun Bali/Ragil Armando
PSR menyalurkan 5 ribu paket bantuan sembako di kabupaten/kota di Bali, Minggu (9/5). 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Pandemi Covid-19 benar-benar membuat pariwisata Bali yang menunjang perekonomian masyarakat Bali benar-benar terpuruk.

Bahkan, akibat anjloknya pariwisata tersebut membuat banyak masyarakat Bali yang bekerja di sektor tersebut mengalami  pemutusan hubungan kerja (PHK).

Hal ini membuat Anggota Komisi VI DPR RI Dapil Bali membidangi perindustrian dan perdagangan Putu Supadma Rudana (PSR) ikut prihatin.

Oleh sebab itu, dirinya menyalurkan 5 ribu paket bantuan sembako di kabupaten/kota di Bali, Minggu 9 Mei 2021.

Saat dikonfirmasi, Senin 10 Mei 2021, PSR menyebutkan bahwa aksi ini sendiri dilakukan sebagai bagian dari membantu masyarakat Bali yang terdampak pandemi Covid-19.

Sembako Tahap Awal Habis, Pemkot Denpasar Sediakan 9.200 Paket Sembako Bagi yang Isolasi Covid-19

BRI Kantor Wilayah Denpasar Bagikan Sembako ke Panti Asuhan dan Panti Werdha

Seniman Widi S Martodiharjo Bagikan Sembako ke Warga Sekitar Kafe Serambut Widi Kopi Kertas Ubud

Ia mengatakan bahwa sebanyak 5.000 bantuan tersebut mulai di salurkan kepada masyarakat di Kabupaten Gianyar dan Kota Denpasar dan selanjutnya melalui posko dan relawan didistribusikan ke kabupaten dan kota.

Penyerahan dilaksanakan secara simbolis melalui perwakilan kelompok masyarakat, banjar, untuk menghindari kerumunan dan penularan Covid-19.

Ia mengakui bahwa bantuan yang diberikan memang jauh dari kebutuhan masyarakat saat Pandemi Covid-19.

Tetapi, ia menjelaskan bahwa bantuan yang diberikannya ini diharapkan membantu mengurangi beban masyarakat yang sudah setahun harus berjuang menghidupi keluarga, karena ekonomi yang anjlok akibat Pandemi Covid-19.

"Kami menyasar pekerja pariwisata yang di PHK, keluarga kurang mampu, baik di banjar maupun kelompok masyarakat lainnya," ujarnya.

PSR juga menuturkan bahwa bantuan 5 ribu sembako merupakan hasil  fasilitasi selaku wakil rakyat di senayan.

PSR juga menyisihkan gaji sebagai anggota dewan untuk membantu masyarakat kurang mampu sekaligus memotivasi bagi tokoh masyarakat di Bali yang punya rejeki lebih turut membantu masyarakat.

"Saat sidang paripurna di DPR RI saya mengkritisi pemerintah supaya ada bukti konkrit dan segera turunkan untuk bantuan -bantuan stimulus ke Bali. Dengan bantuan yang kami fasilitasi hari ini dan penyisihan penghasilan pribadi,  semoga memotivasi figur-figur dan tokoh di Bali yang memiliki rejeki lebih untuk bahu membahu membantu masyarakat," jelas Wasekjen DPP Demokrat ini.

Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved