Breaking News:

Berita Klungkung

Mayora Group Dukung APSI Dalam Penanganan Sampah Plastik di Klungkung

Mayora bersinergi dengan APSI memberi bantuan sejumlah peralatan dan sarana persampahan kepada pemerintah daerah Kabupaten Klungkung

ist
Penandatanganan Kerjasama Pemkab Klungkung dengan APSI Bali terkait penanganan sampah. 

TRIBUN-BALI.COM- PT Tirta Fresindo Jaya (Mayora Group) menegaskan komitmen mendukung penanganan sampah, khususnya sampah plastik berkelanjutan di tanah air.

Hal itu dibuktikan dengan keseriusan Mayora Grup bersinergi dengan Asosiasi Pengusaha Sampah Indonesia (APSI) memberi bantuan sejumlah peralatan dan sarana persampahan berupa conveyer, mesin press, jembatan timbang dan timbangan digital kepada pemerintah daerah Kabupaten Klungkung.

Bantuan itu ditempatkan di TOSS (tempat olah sampah setempat) di Kusamba.

Baca juga: Perlihatkan Bahaya Sampah Plastik, CTC Hadirkan Kembali Escape Room SOS Plastic Danger

Bertepatan dengan Hari Lingkungan Hidup Sedunia 5 Juni 2021, Mayora Grup menegaskan tetap berkomitmen dan
mensupport kegiatan APSI dalam hal penanganan sampah plastik di Klungkung.

Bersamaan dengan itu dilakukan penandatangan perpanjangan kerja sama antara APSI dengan Pemda Klungkung untuk penanganan sampah plastik jangka waktu tiga tahun ke depan.

Menurut Ketua APSI Bali, Putu Ivan, dengan bantuan yang diberikan Mayora Grup kepada Pemkab Klungkung melalui APSI sangat membantu proses kegiatan pemilahan sampah plastik di TOSS.

Bantuan jembatan timbang ini satu satunya saat ini ada di Kabupaten Klungkung selain di TPA Suwung.

Baca juga: Banyak Sampah Plastik di Perut Ikan, Seekor Lumba-Lumba Mati di Pantai Batu Tumpeng Klungkung

Bantuan ini memudahkan untuk pencatatan data timbulan sampah secara terukur yang dikelolah di TOSS, dan data sampah berupa residu yang diangkut ke TPA (tempat pembuangan akhir).

Menurut Putu Ivan, dengan bantuan jembatan timbang membantu pemerintah mengetahui jumlah timbulan sampah yang masuk dan yang dikelolah di TOSS dan sampah residu yang dibawah ke TPA.

"Sampah plastik yang tidak terkelolah dengan baik dan benar, berdampak pada lingkungan dan juga kesehatan masyarakat.” kata Ketua Asosiasi Pengusaha Sampah Indonesia (APSI) Bali Putu Ivan di Denpasar, Selasa (8/6).

Halaman
12
Penulis: Uploader bali
Editor: Aloisius H Manggol
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved