Breaking News:

Berita Bali

Penerapan Resmi Tunggu Launching, Polda Bali Sosialisasikan ETLE di Simpang Buagan Denpasar

Polda Bali melakukan sosialisasi penerapan tilang elektronik atau Electronic Traffic Law Enforcement (ETLE)

ist
Kegiatan sosialiasi jajaran Satlantas Polresta Denpasar terkait penerapan ETLE di Simpang Buagan, Kota Denpasar, Bali - Penerapan Resmi Tunggu Launching, Polda Bali Sosialisasikan ETLE di Simpang Buagan Denpasar 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Polda Bali melakukan sosialisasi penerapan tilang elektronik atau Electronic Traffic Law Enforcement (ETLE) kepada pengendara yang melintas di Simpang Buagan, Jalan Teuku Umar - Jalan Imam Bonjol, Denpasar, Bali.

Direktur Lalu Lintas Polda Bali, Kombes Pol Indra menyampaikan, untuk perkembangan penerapan E-TLE saat ini sudah memasuki tahap sosialisasi oleh kepolisian.

Sosialisasi dilakukan langsung menyasar ke pengguna jalan yang melintas di Simpang Buagan.

Petugas mendatangi setiap pengendara memberikan flyer dan menjelaskan tentang ETLE.

Baca juga: Permudah Akses Info Tilang hingga Konsultasi Hukum, Kejari Denpasar Luncurkan Layanan Digital

Selain itu, polisi juga membentangkan spanduk E-TLE di kawasan tersebut serta menyosialisasikan dengan alat pengeras suara.

Spanduk tersebut bertuliskan ETLE menyokong Denpasar tertib lalu lintas.

"E-TLE untuk sekarang kami masih dalam tahap sosialisasi ke masyarakat, sampai dengan pelaksanaan launching," kata Indra saat dikonfirmasi Tribun Bali, Selasa 8 Juni 2021.

Indra mengatakan, dengan dimulainya tahap sosialisasi ini, perangkat E-TLE yang dipasang di Simpang Buagan sudah terintegrasi dan siap beroperasi.

Lanjutnya, untuk resmi berlaku penerapannya atau tahap launching di Kota Denpasar, dikatakan Indra, masih menunggu informasi lebih lanjut dari Korlantas Mabes Polri.

Dalam sistem E-TLE, jenis pelanggaran lalu lintas yang ditindak diidentifikasi melalui Tanda Nomor Kendaraan Bermotor (TNKB).

Halaman
12
Penulis: Adrian Amurwonegoro
Editor: Putu Dewi Adi Damayanthi
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved