Breaking News:

Berita Denpasar

Gusde Sidarta Sebut Kawasan Sanur Denpasar Siap Menjadi Pilot Project Program Work From Sanur

Kawasan Sanur di Denpasar, Bali, menjadi zona hijau Covid-19 untuk penerapan Free Covid Corridor

Penulis: Putu Supartika | Editor: Putu Dewi Adi Damayanthi
Tribun Bali/Rizal Fanany
Salah satu tempat wisata pantai Sindu, Sanur, Denpasar, Rabu 9 Juni 2021 - Gusde Sidarta Sebut Kawasan Sanur Denpasar Siap Menjadi Pilot Project Program Work From Sanur 

Laporan Wartawan Tribun Bali, I Putu Supartika

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR- Kawasan Sanur di Denpasar, Bali, menjadi zona hijau Covid-19 untuk penerapan Free Covid Corridor yang meliputi Sanur Kaja, Kelurahan Sanur dan Sanur Kauh.

Lebih dari 100 persen warga dan pekerja di wilayah itu sudah mendapat vaksin Covid-19 tahap pertama dan kedua.

Ketua Yayasan Pembangunan Sanur yang juga Ketua PHRI Kota Denpasar mengatakan, dari 3 desa/kelurahan di Sanur, sejak bulan Mei yang terpapar Covid-19 di bawah 3 orang setiap harinya dan semuanya OTG.

“Untuk kawasan Sanur sendiri angka penyebaran Covid-19 mengalami penurunan drastis dan terendah sejak dilakukan vaksinasi di seluruh Sanur. Sehingga kawasan pariwisata Sanur jadi hijau dan bisa dibuka kembali. Data bulan Mei yang yang positif Covid-19 jumlahnya hanya 19 orang dan semuanya OTG,” kata Gusde Sidarta.

Baca juga: Wakil Ketua MPR RI Fadel Muhammad Dukung Pembukaan Pariwisata Turis Asing di Bali, Harapkan Recovery

Ia mengungkapkan, yang lebih penting, wisatawan tidak takut datang ke Sanur.

Karena hotel dan restoran di Sanur sudah menerapkan CHSE dan seluruh fasilitas umum dan wisata sudah menerapkan protokol kesehatan.

“Kami optimis Sanur siap menjadi Green Zone Destination yang akan mendukung program-program pemulihan pariwisata Bali yang direncanakan Pemerintah,” katanya.

Salah satu program pemulihan tersebut adalah Work From Bali yang dicanangkan oleh Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Kemenko Marves) RI yang mengajak Aparatur Sipil Negara (ASN) dan BUMN untuk menjadikan Bali sebagai tempat diadakannya aktivitas.

“Salah satunya Work From Sanur. Dari Work From Sanur dengan outbondnya bisa meningkatkan kunjungan dan tingkat hunian dalam upaya pemulihan pariwisata Bali,” katanya.

Halaman
123
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved