Breaking News:

Corona di Bali

Protecc Tanggulangi Covid dengan Disinfektan Berbahan Herbal Aman Bagi Manusia, Hewan, dan Makanan

Di tengah pandemi Virus Corona atau Covid-19 kini berbagai inovasi dikembangkan oleh masyarakat, salah satunya adalah jasa air purification service

Tribun Bali/Adrian Amurwonegoro
Penyemprotan Air purification service dikembangkan oleh Ngurah James untuk menanggulangi Covid-19 dan aman bagi manusia, hewan maupun makanan. 

Laporan wartawan Tribun Bali, Adrian Amurwonegoro

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Di tengah pandemi Virus Corona atau Covid-19 kini berbagai inovasi dikembangkan oleh masyarakat, salah satunya adalah jasa air purification service yang ada di Bali bernama Protecc.

Head Protecc Indonesia, Ngurah James Paramarta Akasha menyampaikan bahwa Protecc digunakan sebagai disinfektan yang berfungsi pembunuh virus dan bakteri dengan bahan yang aman tanpa meninggalkan residu dan bahan berbahaya bagi manusia maupun makanan.

Protecc adalah official partner dari BactaKleen Internasional yang merupakan perusahaan yang telah mendunia dibidang disinfektan.

Baca juga: UPDATE: Kasus Aktif Covid-19 di Denpasar Masih Tersisa 0,72 Persen

James mengungkapkan produk ini sudah digunakan di beberapa negara seperti China, Malaysia, Indonesia, Amerika Serikat, Jepang, dan Australia. 

Menariknya, saat Kota Wuhan di-lockdown mereka melakukan sterilisasi dengan menyemprotkan disinfektan dengan liquid BactaKleen sebagaimana digunakan oleh Protecc.

Perbedaan disinfektan ini dibandingkan yang lain, yakni Protecc tak hanya bisa membunuh bakteri dan virus, tetapi juga memberikan proteksi maksimal hingga satu bulan. 

Baca juga: Alami KIPI Setelah Disuntik Vaksin Covid-19 di Buleleng Bali, Dwarsa Ngaku Trauma Divaksinasi

"Protecc memberikan perlindungan ganda. Ruangan yang di-treatment beri jaminan 3-4 minggu steril dari virus. Tergantung tempatnya. Kalau restoran yang ramai dikunjungi bisa 2-3 minggu," ungkap James kepada Tribun Bali, Kamis 10 Juni 2021.

"Saat ini Protecc telah berdiri sekitar 1,5tahun. Dalam masa pandemi ini Protecc ingin memberikan rasa aman kepada setiap masyarakat baik di ruangan rumah, kantor bahkan dikabin kendaraannya," sambungnya.

Liquid dari produk ini diimpor dari Malaysia. Tidak menggunakan bahan-bahan yang berbahaya. Protecc mengantongi sertifikat internasional 

Baca juga: Target Vaksinasi Rampung Juli 2021, Koster Mohon ke Presiden Jokowi Tambahan 3 Juta Vaksin Covid-19

"Kita sudah uji laboratorium untuk mengetahui ketangguhan produk kita ini. Produk ini hanya untuk steril ruangan dan udara. 6 ml liquid ini dapat membersikan ruangan seluas 25 meter persegi," katanya.

"Selain dapat membunuh 99,9% Virus Corona dalam waktu 10 menit, Protecc juga memberikan rasa aman saat treatment dengan aman untuk manusia, hewan peliharaan bahkan Food Grade atau aman untuk makanan," pungkasnya. (*)

Penulis: Adrian Amurwonegoro
Editor: Ida Ayu Suryantini Putri
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved