Breaking News:

Berita Bali

PKB 2021 Resmi Dibuka, Menparekraf Sebut Awal Kebangkitan Pariwisata Bali di Tengah Pandemi

Secara khusus Presiden Jokowi menugaskan Menparekraf Sandiaga Uno untuk menghadiri pembukaan PKB tersebut secara offline

Penulis: Zaenal Nur Arifin | Editor: Wema Satya Dinata
Tribun Bali/Zaenal Nur Arifin
Seremonial pembukaan PKB ke-43 ditandai dengan penancapan kayon oleh Menparekraf didampingi Menteri PPPA, Gubernur dan Wakil Gubernur Bali, serta Ketua DPRD Provinsi Bali . 

Laporan Wartawan Tribun Bali, Zaenal Nur Arifin

TRIBUN BALI.COM, DENPASAR - Presiden RI Ir. H. Joko Widodo secara resmi membuka Pesta Kesenian Bali (PKB) ke-43 tahun 2021 secara virtual, Sabtu 12 Juni 2021 siang.

Secara khusus Presiden Jokowi menugaskan Menparekraf Sandiaga Uno untuk menghadiri pembukaan PKB tersebut secara offline

Seremonial pembukaan ditandai dengan menancapkan kayon oleh Menparekraf.

Mengambil tema 'Purna Jiwa Prananing Wana Kerthi : Jiwa Paripurna Napas Pohon Kehidupan', selama satu bulan PKB ke-43 digelar secara daring maupun luring.

Baca juga: UPDATE: Sandiaga Uno Berpantun Saat Pembukaan PKB ke-43, Ajak Pejabat yang Hadir Jadi Rojali

Pada pembukaan Pesta Kesenian Bali itu pun selain dihadiri Gubernur Bali I Wayan Koster juga turut hadir puluhan pelaku usaha, seniman serta budayawan Bali.

Berpusat di Taman Werdhi Budaya Art Centre, Jalan Nusa Indah Nomor 1, Denpasar, Bali itu Pesta Kesenian Bali dibuka dengan parade pelaku seni dengan beragam busana dan aksesori kas Bali.

Ajang tahunan yang dibuka selama sebulan penuh berkah itu pun menyajikan beragam produk ekonomi kreatif karya seniman dan budayawan, mulai dari produk kerajinan tangan, hingga karya lukisan bernilai seni tinggi.

"Hari ini saya sangat bahagia bahwa Pesta Kesenian Bali ke-43 segera terselenggara, karena tahun lalu itu tertunda diakibatkan pandemi," ungkap Menparekraf Sandiaga Uno.

Ia berharap semoga dengan Pesta Kesenian Bali ke-43 ini awal kebangkitan dan kepulihan pariwisata, senian, budaya dan ekonomi kreatif Bali di tengah pandemi dan persiapan pasca pandemi.

Halaman
123
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved