Breaking News:

Berita Politik

Kompak Dukung Muhaimin Iskandar di Pilpres 2024, PKB Bali Tugaskan Para Bacaleg Jadi Duta Gus AMI

Salah satunya adalah Ketua Umum DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Abdul Muhaimin Iskandar alias Gus AMI.

Penulis: Ragil Armando | Editor: Wema Satya Dinata
Tribun Bali/Ragil Armando
Pengurus DPW dan DPC PKB se-Bali memegang sertifikat pencalegan dan deklarasi dukungan kepada Ketua Umum DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Abdul Muhaimin Iskandar alias Gus AMI untuk maju di Pilpres 2024, Sabtu (12/6/2021). 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR – Menuju Pilpres 2024 berbagai nama mulai bermunculan sebagai suksesor Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang telah dua periode memimpin Indonesia.

Salah satunya adalah Ketua Umum DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Abdul Muhaimin Iskandar alias Gus AMI.

Bahkan dukungan untuk maju kepada pria yang kini juga duduk sebagai Wakil Ketua DPR RI itu terus disuarakan kader partai berlambang bumi dengan sembilan bintang di daerah, salah satunya dari PKB Bali.

Ketua DPW PKB Bali, H. Bambang Sutiyono alias Bang Yono mengatakan bahwa dukungan ini kembali menguat saat dilaksanakannya Rapat Pra-Musyawarah Cabang (Muscab) DPC PKB se-Bali di Kantor DPW PKB Bali, Jalan Jayagiri, Renon, Denpasar, Sabtu 12 Juni 2021.

Baca juga: Gelar Pra-Muscab, PKB Bali Rampungkan 100% Kepengurusan di Kecamatan, Ini Targetnya di Pileg 2024

“Memang muncul dukungan terhadap Gus AMI untuk maju sebagai capres 2024. Dan memang ini juga sudah muncul dikalangan Kyai dan kader serta pengurus di berbagai daerah,” kata dia, Minggu 13 Juni 2021.

Ia mengakui jika sosok Gus AMI dipandang mempunyai pengalaman Panjang di pemerintahan sehingga layak maju sebagai calon presiden (Capres).

“Kami menilai Gus AMI merupakan sosok dengan pengalaman Panjang baik di eksekutif maupun legislative.

Untuk itu DPW dan DPC PKB se-Bali mendukung sepenuhnya secara bulat Gus AMI untuk maju dalam Pilpres 2024,” tegas Bang Yono.

Diketahui, Jaringan Informasi Rakyat (Jari Rakyat) sempat melakukan polling pendahuluan bakal calon presiden (capres) dan menempatkan empat nama yang bersaing ketat sebagai kandidat capres potensial.

Terdapat 14 nama yang diikutsertakan dalam polling tersebut, seperti Abdul Muhaimin Iskandar, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), Airlangga Hartarto, Anies Baswedan, Budi Gunawan, Erick Thohir, Ganjar Pranowo, Moeldoko, Puan Maharani, Prabowo Subianto, Ridwan Kamil, Sandiaga Uno, Tito Karnavian, dan Tri Risma Harini.

Halaman
123
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved