Breaking News:

Berita Karangasem

171 PMI Asal Karangasem Sudah Kembali Bekerja ke Luar Negeri Hingga Mei 2021

Sesuai data Dinas Ketenagakerjaan & Transmigrasi (Disnakertrans) Karangasem, PMI yang sudah berangkat sebanyak 171 orang.

Penulis: Saiful Rohim | Editor: Wema Satya Dinata
Tribun Bali
Sejumlah Pekerja Migran Indonesia (PMI) asal Bali saat pulang ke tanah air beberapa waktu lalu. Kini 171 PMI Asal Karangasem sudah kembali bekerja ke Luar Negeri hingga Mei 2021 

TRIBUN-BALI.COM, AMLAPURA - Ratusan Pekerja Migran Indonesia (PMI) asal Karangasem telah berangkat ke Luar Negeri untuk berkerja di tengah pandemi COVID - 19.

Sesuai data Dinas Ketenagakerjaan & Transmigrasi (Disnakertrans) Karangasem, PMI yang sudah berangkat sebanyak 171 orang.

Kabid Penempatan dan Perluasan Kesempatan  Kerja, Disnakertrans, Made Sujana, mengungkapkan, ratusan PMI yang berangkat  ke Luar Negeri terhitung dari Januari hingga Mei 2021.

Rinciannya yakni laki - laki sebanyak 91 orang, dan perempuan sekitar 80 orang. Semuanya  berangkat melalui agent.

Baca juga: Setelah Camat,Kini Perbekel/Lurah di Karangasem Akan Diperiksa Kejari Terkait Kasus Pengadaan Masker

"Dari sekitar 2.000 PMI di Karangasem, 171 PMI sudah berangkat ke Luar Negeri. Sisanya belum. PMI  yang sudah berangkat yakni ada bekerja di pesiar, dan darat," ungkap I Made Sujana, Senin 14 Juni 2021.

PMI yang berangkat kebanyakan ke Italia, Qatar, Turki, Dubai, serta negara lainnya.

Ditambahkan, PMI yang sudah berangkat sudah memenuhi persyaratan yang ditentukan masing agency.

Diantaranya rekomendasi untuk urus paspor di Disnakertrans, surat keterangan melakukan vaksinasi COVID, serta surat bebas COVID.

"Masing - masing agency beda - beda  persyaratan,"akuinya.

"Biasanya kalau belum tuntas vaksinasi, pemberangkatannya di-cancel. Kita berharap, PMI tetap mengikuti prosedur yang telah ditetapkan pemerintah. Terpenting yakni  melaksanakan protokol kesehatan dengan ketat,"harap Made Sujana.

Halaman
12
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved