Breaking News:

Gojek Jalin Sinergi dengan Universitas Udayana,Dukung Tri Dharma Perguruan Tinggi Berbasis TeknologI

Bidang kerjasama ini cakupannya cukup luas yang bisa ditindaklanjuti dengan berbagai kerjasama teknis, salah satunya adalah Program Merdeka Belajar

Editor: Wema Satya Dinata
istimewa
Gojek dan Universitas Udayana (“Unud”) menandatangani Nota Kesepahaman dengan ruang lingkup kerjasama di bidang Tri Dharma Perguruan Tinggi yang meliputi pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat pada Selasa 25 Mei 2021 yang lalu. 

TRIBUN-BALI.COM, MANGUPURA - Gojek, super app terbesar di Asia Tenggara terus berkomitmen untuk mendukung digitalisasi, termasuk dengan berbagi perguruan tinggi yang ada di Indonesia - salah satunya dengan Universitas Udayana.  

Bertempat di di Ruang Bangsa Gedung Rektorat Kampus Jimbaran, Gojek dan Universitas Udayana (“Unud”) menandatangani Nota Kesepahaman dengan ruang lingkup kerjasama di bidang Tri Dharma Perguruan Tinggi yang meliputi pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat pada Selasa 25 Mei 2021 yang lalu.

Bidang kerjasama ini cakupannya cukup luas yang bisa ditindaklanjuti dengan berbagai kerjasama teknis, salah satunya adalah Program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) yang dicanangkan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi.

Dalam program ini mahasiswa dapat melaksanakan program magang, dan memperoleh pengalaman kerja yang nantinya bisa dikonversi untuk memenuhi kredit mata kuliah.

Baca juga: Di Bawah Grup GoTo, Gojek Kolaborasi Penuh Dukung WIB Besutan Tokopedia

Hadir dalam penandatanganan kerjasama in dari pihak Unud Prof. Dr. dr. A.A. Raka Sudewi, Sp.S (K) - Rektor, Wakil Rektor, Kepala Biro, Para Dekan, Pimpinan Lembaga dan Kepala USDI.

Sementara itu dari pihak Gojek dihadiri oleh Viona Ong - District Head Bali & Nusra serta Chary Raya - Head, Public Policy & Government Relation Bali & Nusra.

Dalam sambutannya Prof. A.A Raka Sudewi - Rektor Unud menyampaikan, Gojek telah dikenal begitu luas di Indonesia bahkan sudah melakukan ekspansi ke beberapa negara tetangga. 

Di samping berbagai kemajuan yang telah dicapai Gojek melalui berbagai aplikasi yang disediakan, Gojek juga telah melakukan penandatanganan MOU dengan berbagai  perguruan tinggi di Indonesia, dan salah satunya pada hari ini dengan Universitas Udayana.

“Kami berharap kerjasama ini mampu menghasilkan berbagai inovasi dalam membantu mahasiswa memanfaatkan kemajuan teknologi, dan melihat berbagai peluang baru dalam mendalami bisnis digital.

Berbagai kerjasama teknis lainnya bisa dilakukan dengan melibatkan tiga belas fakultas terkait di Unud dan unit kerja lainnya seperti Badan Pengelola Usaha, dengan melihat potensi masing-masing yang sejalan dengan program kerja Gojek dalam rangka memberikan kontribusinya bagi kemajuan dunia pendidikan, khususnya di Unud”, jelas Raka Sudewi.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved