Breaking News:

Berita Bali

BNNP Bali Bongkar Pengendalian Narkoba dalam Lapas Kerobokan, Terafiliasi Kasus 44 Kg Ganja

BNNP Bali membongkar jaringan peredaran narkotika dari dalam Lapas Kerobokan, Badung, Bali, yang juga terafiliasi dengan kasus 44 kilogram gram

Penulis: Adrian Amurwonegoro | Editor: Komang Agus Ruspawan
Tribun Bali
Kepala BNNP Bali, Brigjen Pol Drs. Gde Sugianyar Dwi Putra, SH., M.Si. didampingi jajaran dalam press release di Kantor BNNP Bali, Kota Denpasar, Bali, pada Jumat 18 Juni 2021. 

Laporan wartawan Tribun Bali, Adrian Amurwonegoro

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Bali berhasil membongkar jaringan peredaran narkotika dari dalam Lapas Kerobokan, Badung, Bali, yang juga terafiliasi dengan kasus 44 kilo gram ganja. 

Operasi gabungan BNNP Bali bersama Kanwil Kementerian Hukum dan HAM Bali serta Lapas Kerobokan berhasil mengungkap kasus 3 paket ganja seberat 5.791,99 gram dan jumlah tersangka 3 orang, dua di antaranya adalah narapidana Lapas Kerobokan.

Tiga orang tersangka yang ditahan BNNP Bali yakni, Yuda (24) berperan sebagai penerima paket ganja, kemudian Bagong (35) berperan sebagai pemilik paket/pengendali, serta Hombing yang merupakan orang kepercayaan Bagong. 

Hal ini diungkap oleh Kepala BNNP Bali, Brigjen Pol Drs. Gde Sugianyar Dwi Putra, SH., M.Si. didampingi jajaran dalam press release di Kantor BNNP Bali, Kota Denpasar, Bali, pada Jumat 18 Juni 2021. 

"BB yang diamankan dalam kasus ini adalah 3 buah paket ganja dengan berat keseluruhan 5.791,99 gram brutto atau 5.686,59 gram netto," ujar Sugianyar.

Baca Juga: BREAKING NEWS: BNNP Bali Gagalkan Penyelundupan 44 Kg Ganja di Terminal Mengwi, Ini Kronologinya 

Baca Juga: Bandar Narkoba 44 Kilogram yang Dimankan di Bali Adalah Pasutri dari Medan Dan Banyuwangi 

Sugianyar menjelaskan, pengungkapan kasus ini berdasarkan hasil analisis informasi Seksi Intelijen Bidang Pemberantasan BNNP Bali tentang akan adanya pengiriman paket ganja tujuan Bali yang ditindaklanjuti tim gabungan BNNP Bali dengan Kanwil Kementerian Hukum dan Ham Bali dan Lapas Kerobokan, pada Kamis 10 Juni 2021 sekira pukul 15.00 Wita.

Lanjutnya, tim berhasil menangkap seorang laki-laki bernama Yuda saat selesai menerima barang berupa paket kiriman yang di dalamnya berisi narkotika jenis ganja di TKP 1, yakni di pinggir Jalan Mahendradatta No.100X, Padang Sambian, Denpasar Barat, Denpasar.

Halaman
12
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved