Breaking News:

Berita Bali

Pembukaan Pariwisata Bali Makin Dimatangkan, Dandim 1611/Badung Meninjau Penerapan PPKM Skala Mikro

PERSIAPAN rencana pembukaan pariwisata Bali pada Juli 2021 semakin dimatangkan oleh berbagai pihak berwenang terkait

Penulis: Adrian Amurwonegoro | Editor: Putu Dewi Adi Damayanthi
Dok. Kodim 1611/Badung
Dandim 1611/Badung, Kolonel Inf I Made Alit Yudana melakukan evaluasi penerapan PPKM Skala Mikro di wilayah Kodim setempat, pada Jumat 18 Juni 2021 - Pembukaan Pariwisata Bali Makin Dimatangkan, Dandim 1611/Badung Meninjau Penerapan PPKM Skala Mikro 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - PERSIAPAN rencana pembukaan pariwisata Bali pada Juli 2021 semakin dimatangkan oleh berbagai pihak berwenang terkait, baik dari unsur pemerintahan, TNI, Polri hingga desa adat.

Diperlukan semangat, dukungan dan tekad yang kuat dari seluruh elemen baik Satgas Covid-19 maupun masyarakat agar rencana pembukaan pariwisata Bali dapat terealisasi dengan mulus menjadi tonggak pemulihan ekonomi.

TNI AD bersama Pemerintah Desa Adat melakukan evaluasi bersama tentang penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Skala Mikro Tingkat Desa.

Dandim 1611/Badung, Kolonel Inf I Made Alit Yudana beserta jajaran meninjau langsung penerapan PPKM Skala Mikro di sejumlah titik di wilayah Kabupaten Badung dan Kota Denpasar.

Baca juga: Kasus Positif Covid Meningkat di Denpasar, Mulai Hari Ini Lapangan Puputan Ditutup untuk Rekreasi

Penerapan PPKM Skala Mikro yang ditinjau di 4 titik wilayah Kodim 1611/Badung, diantaranya Desa Dalung, Desa Sumerta Kelod, Desa Sidakarya, dan Pos PPKM di Kelurahan Jimbaran, Jumat 18 Juni 2021 lalu.

Dandim 1611/Badung, Kolonel Inf I Made Alit Yudana mengatakan, secara umum penerapan PPKM di tingkat desa yang ada wilayah Badung dan Denpasar sudah sangat bagus.

Satgas yang ada di tingkat desa telah menjalankan fungsinya dengan baik dan mampu menekan angka penyebaran Covid-19 yang ada di tiap-tiap desa, namun semangat harus terus ditingkatkan.

"Ya memang kami tidak pernah khawatir mengenai masalah penerapan sistem yang ada di tiap-tiap desa. Yang kami khawatirkan adalah semangat mereka yang menjadi kendor. Jadi kita datang untuk menyemangati," ujar Dandim.

Kemudian, pihaknya ingin menggali apa yang menjadi permasalahan di lapangan melalui evaluasi yang dilakukan.

Menurutnya, penting adanya dukungan dan tekad dari masyarakat desa yang benar-benar ingin masalah Covid-19 ini cepat tuntas dan semangat yang tinggi dalam menyambut pembukaan pariwisata.

Halaman
12
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved