Breaking News:

Berita Denpasar

JD.ID dan ThisAble Foundation Gelar Lokakarya Bisnis Digital Bagi Kaum Disabilitas di Denpasar

JD.ID bersama dengan ThisAble Foundation berinisiatif untuk menggelar rangkaian kegiatan lokakarya atau workshop.

Penulis: Karsiani Putri | Editor: Noviana Windri
Tribun Bali/Karsiani Putri
Pada Senin 21 Juni 2021 JD.ID bersama dengan ThisAble Foundation menggelar rangkaian kegiatan lokakarya atau workshop bertemakan 'Pemberdayaan Komunitas Disabilitas di Era Pandemi, Melalui Pemanfaatan Platform Digital' bertempat di Gedung Dharma Alaya Negara, Denpasar, Bali 

Laporan Wartawan Tribun Bali,  Karsiani Putri

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR -  Pandemi Covid-19 yang telah berlangsung hampir lebih dari satu tahun di Indonesia memberikan dampak yang amat besar pada sektor kesehatan, sosial, dan khususnya ekonomi.

Adapun tiga implikasi yang diakibatkan oleh wabah tersebut, yakni kemampuan konsumsi atau daya beli masyarakat yang melemah, menurunnya aktivitas investasi hingga harga komoditas yang ikut jeblok. 

Pemerintah sendiri telah melakukan banyak upaya guna mendorong pemulihan ekonomi nasional. 

Chief Financial Officer (CFO) JD.ID, Sandy Permadi menjelaskan bahwa JD.ID bersama dengan ThisAble Foundation berinisiatif untuk menggelar rangkaian kegiatan lokakarya atau workshop bertemakan 'Pemberdayaan Komunitas Disabilitas di Era Pandemi, Melalui Pemanfaatan Platform Digital'.

Penyandang Disabilitas Bali Diajarkan Membuat dan Memasarkan Produk Kue Olahan

Stafsus Presiden Angkie Yudistia Apresiasi Upaya Banyuwangi Kerek Pelayanan untuk Disabilitas

Sebelumnya, lokakarya ini pun telah berlangsung sejak  tanggal 20 April 2021 di Semarang, lalu tanggal 23 April 2021 di Yogyakarta, tanggal  4 Juni 2021 di Solo, dan tanggal 14 Juni 2021 di Surabaya.

Serta  dilanjutkan pada tanggal 21 Juni 2021 di Denpasar, Bali.

Sandy Permadi menyampaikan bahwa kegiatan ini sejalan dengan instruksi dari Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan kepada para pelaku industri untuk memberikan akses dukungan kepada para pelaku UMKM Penyandang Disabilitas. 

"Melalui kegiatan sosial ini, JD.ID dan ThisAble Foundation bermaksud untuk memberikan dukungan akses bagi para penyandang disabilitas dalam pemanfaatan teknologi digital yang diikuti dengan pengenalan, pelatihan, dan pendampingan usaha atas aplikasi social-commerce afiliasi resmi JD.ID, bernama JD Fans," sebutnya. 

Menurutnya, JD Fans adalah aplikasi social-commerce afiliasi resmi JD.ID yang dapat membantu para penggunanya untuk mendapatkan keuntungan yang berlipat ganda; produk harga murah dan komisi.

Halaman
123
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved