Breaking News:

Berita Denpasar

Satgas Covid-19 Sesetan Denpasar Pasang Stiker di Rumah Warga yang Sedang Melaksanakan Isolasi

SATGAS Covid-19 Kelurahan Sesetan, Kota Denpasar, Bali, memasang stiker tanda di rumah warga setempat

Penulis: Putu Supartika | Editor: Putu Dewi Adi Damayanthi
Kelurahan Sesetan
Pemasangan stiker tanda isolasi mandiri di Kelurahan Sesetan - Satgas Covid-19 Sesetan Denpasar Pasang Stiker di Rumah Warga yang Sedang Melaksanakan Isolasi Mandiri 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - SATGAS Covid-19 Kelurahan Sesetan, Kota Denpasar, Bali, memasang stiker tanda di rumah warga setempat sedang melaksanakan isolasi mandiri, Minggu 20 Juni 2021.

Lurah Sesetan, Ketut Sri Karyawati mengatakan pemasangan stiker tersebut dilaksanakan oleh satgas lingkungan bersama satgas gotong royong Kelurahan Sesetan.

“Pemasangan stiker tanda isolasi mandiri bertujuan mengingatkan masyarakat lainnya bahwa ada warga yang sedang melaksanakan isolasi mandiri sampai tanggal yang sudah ditetapkan oleh petugas di wilayah tersebut,” kata Karyawati.

Ia menyatakan, pemasangan stiker penanda kemarin dilaksanakan di 3 rumah warga kelurahan tersebut. Penghuninya tengah melaksanakan isolasi mandiri karena ada anggota keluarga mereka yang positif terpapar Covid-19.

Baca juga: Sebanyak 6 Orang Sembuh, Kasus Positif Covid-19 Tercatat Bertambah Sebanyak 24 Orang di Denpasar

“Kami berharap dengan dilaksanakannya pemasangan stiker ini warga serta masyarakat di wilayah tersebut dapat memaklumi keluarga yang sedang melaksanakan isolasi mandiri. Selain itu warga sekitar juga diharapkan agar dapat bergotong royong untuk saling membantu melengkapi, baik itu makanan maupun kebutuhan pokok sehari-hari untuk warga yang sedang isolasi,” kata Ketut Sri Karyawati.

Beberapa pekan terakhir perkembangan kasus Covid-19 di berbagai daerah di Bali termasuk Kota Denpasar mengalami tren peningkatan.

Pada Sabtu 19 Juni 2021, kasus positif yang baru tercatat bertambah 54 orang.

Jumlah konfirmasi positif lebih banyak ketimbang pasien yang sembuh yaitu 7 orang.

Berdasarkan data Satgas Penanganan Covid-19 Provinsi Bali, Sabtu 19 Juni 2021, di Provinsi Bali terkonfirmasi sebanyak 155 orang pertambahan positif Covid-19 (128 orang melalui transmisi lokal, 26 pelaku perjalanan dalam negeri atau PPDN dan 1 pelaku perjalanan luar negeri atau PPLN).

Selain itu, pasien sembuh sebanyak 40 orang dan 2 pasien meninggal dunia.

Halaman
12
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved