Breaking News:

Berita Denpasar

Ramai Pengunjung, Petugas Gabungan Sambangi Pantai Mertasari & Matahari Terbit untuk Ingatkan Prokes

"Pengunjung di Pantai Mertasari dan Pantai Matahari Terbit Desa Sanur Kaja menjadi sasaran penertiban Prokes dalam rangka mengantisipasi meningkatnya

Penulis: Adrian Amurwonegoro | Editor: Wema Satya Dinata
Dok. Kodim 1611/Badung
Petugas gabungan melakukan sidak prokes di Pantai Mertasari dan Pantai Matahari Terbit, Sanur, Denpasar Selatan, Denpasar, Bali, pada Sabtu 26 Juni 2021. 

Laporan wartawan Tribun Bali, Adrian Amurwonegoro

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Pantai Mertasari dan Pantai Matahari Terbit Desa Sanur Kaja, Denpasar Selatan, Kota Denpasar menjadi sasaran penertiban protokol kesehatan (Prokes) untuk mengantisipasi meningkatnya kasus Covid-19 di Bali, pada Sabtu 26 Juni 2021.

"Pengunjung di Pantai Mertasari dan Pantai Matahari Terbit Desa Sanur Kaja menjadi sasaran penertiban Prokes dalam rangka mengantisipasi meningkatnya Kasus Covid-19 di Wilayah Kota Denpasar," Danramil 1611-02/Densel Mayor Inf Putu Arimbawa dalam keterangan tertulis yang diterima Tribun Bali, Minggu 27 Juni 2021.

Ia menjelaskan, sesuai dengan arahan Dandim 1611/Badung Kol. Inf Made Alit Yudana bahwa, kegiatan ini dilakukan di wilayah Pantai Mertasari Desa Sanur Kauh dan Pantai Matahari Terbit karena disinyalir banyak pengunjung pantai yang berpotensi terjadi kerumunan.

Pihaknya juga membagikan masker kepada warga sebagai upaya preventif.

Baca juga: Hari Bhayangkara ke-75, Puluhan Anggota PSHT Denpasar Jalani Tes Urine Untuk Perangi Narkoba

"Untuk mencegah terjadinya kerumunan sehingga perlu dilakukan pendisiplinan. Kita juga membagikan masker kepada masyarakat Hal ini merupakan salah satu langkah preventif Kodim 1611/Badung dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19," ujarnya.

Dalam kegiatan Patroli Gabungan PPKM (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan masyarakat) tersebut petugas masih menemukan adanya para pelanggar Prokes diantaranya 2 orang yang tidak menggunakan masker langsung mendapat sanksi berupa tindakan fisik dan teguran.

“Harapannya dengan kegiatan yang dilaksanakan Patroli Gabungan PPKM, bisa bermanfaat dalam mencegah meningkatnya penyebaran Covid 19 di Wilayah Kodim 1611/ Badung," harapnya.

Adapun dasar penertiban Prokes terkait PPKM sesuai dengan Peraturan Gubernur Bali Nomor 10 Tahun 2021 Tentang Penerapan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan sebagai upaya pencegahan dan pengendalian Corona Virus Disease 2019 dalam tatanan kehidupan era baru.

Selain itu, juga tentang Perpanjangan PPKM berbasis Desa / Kelurahan dan Desa Adat dalam tatanan kehidupan era baru di Kota Denpasar.

Sebagai implementasinya Kodim 1611/Badung melalui jajarannya Koramil 1611-02/Densel bersama Polsek Densel serta Satpol PP Kota Denpasar secara bersama sama gencar melaksanakan kegiatan Yustisi dan penertiban Prokes terkait meningkatnya kasus positif Covid-19 di beberapa wilayah Kodim 1611/Badung. (*)

Artikel lainnya di Berita Denpasar

Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved