Breaking News:

Berita Tabanan

UPDATE: Tersangka Kasus Dugaan Korupsi di LPD Belumbang Akan Jalani Sidang Perdana pada 6 Juli 2021

Terbaru, pihak Kejaksaan Negeri Tabanan (Kejari) Tabanan telah merampungkan berkasnya dan segera akan bergulir di meja persidangan

Penulis: I Made Prasetia Aryawan | Editor: Wema Satya Dinata
Tribun Bali/I Made Prasetia Aryawan
Kejaksaan Negeri Tabanan saat memberikan keterangan mengenai perkembangan kasus penyelewengan dana LPD Belumbang, Kecamatan Kerambitan, Tabanan di Kantor Kejari Tabanan, Selasa 8 Juni 2021. 

TRIBUN-BALI.COM, TABANAN – Kasus dugaan korupsi dana Lembaga Perkreditan Desa (LPD) Belumbang, Kecamatan Kerambitan, Tabanan dengan tersangka I Wayan Sunarta (40) saat ini terus berproses.

Terbaru, pihak Kejaksaan Negeri Tabanan (Kejari) Tabanan telah merampungkan berkasnya dan segera akan bergulir di meja persidangan.

Perkara yang mengakibatkan kerugian negara sekitar Rp 1,1 Miliar lebih ini akan menjalani sidang perdana di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Denpasar pada Selasa 6 Juli 2021 mendatang.

“Berkas perkaranya sudah dilimpahkan ke Pengadilan Tipikor Denpasar.

Baca juga: Kejari Tabanan Kembangkan Kasus Dugaan Korupsi LPD Belumbang, Kemungkinan Ada Tersangka Baru

Jadi sudah diserahkan tim JPU-nya ke sana,” kata Kepala Seksi Intelijen (Kasi Intel) Kejari Tabanan, Pande Putu Mahaputra saat dikonfirmasi, Minggu 27 Juni 2021.

Sementara itu, Kepala Seksi Pidana Khusus (Kasi Pidsus) Kejari Tabanan, Ida Bagus Widnyana menjelaskan, perkembangan kasus dugaan korupsi yang dilakukan Sekretaris LPD Belumbang akan segera menjalani sidang perkara.

Sebab proses pemberkasan sudah rampung dan tim JPU akan mengawal persidangannya.

Kemudian, berkas perkara sudah dilimpahkan ke Pengadilan Tipikor Denpasar pada Kamis 24 Juni 2021 kemarin.

"Sudah kita limpahkan berkasnya ke Tipikor. Intinya berkas sudah rampung. Tinggal menambahkan keterangan tersangka (saat itu)," jelas Widnyana saat dikonfirmasi terpisah, Minggu 27 Juni 2021.

Dia menuturkan, pasca dilakukan penetapan tersangka 8 Juni 2021 lalu, pihaknya langsung melakukan pemberkasan.

Halaman
12
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved