Breaking News:

Berita Denpasar

Cegah Banjir, TNI AD Bintaldam IX/Udayana Bersama Warga Denpasar Bersihkan Gorong-Gorong

Anggota TNI AD dari satuan Bintaldam IX/Udayana melaksanakan karya bhakti membersihkan saluran irigasi sepanjang 500 meter di Desa Dangin Puri Kelod

Tribun Bali/Adrian Amurwonegoro
Anggota TNI AD dari satuan Bintaldam IX/Udayana melaksanakan karya bhakti membersihkan saluran irigasi di Desa Dangin Puri Kelod Kecamatan Denpasar Timur, Denpasar, Bali, belum lama ini. 

Laporan wartawan Tribun Bali, Adrian Amurwonegoro

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Anggota TNI AD dari satuan Bintaldam IX/Udayana melaksanakan karya bhakti membersihkan saluran irigasi sepanjang 500 meter di Desa Dangin Puri Kelod Kecamatan Denpasar Timur, Denpasar, Bali, belum lama ini.

Kabintaldam IX/Udayana Kolonel Inf Takkas Gultom bersama Kasi Tuud Bintaldam IX/Udayana, Mayor Caj Insulistiyono yang memimpin kegiatan ini beserta 15 orang anggota bergotong-royong bersama aparat desa dan masyarakat melaksanakan program kegiatan Karya Bakti TNI Satnonkowil Semester I TA 2021 bertema “Optimalisasi Karya Bakti TNI untuk mewujudkan pertahanan darat yang tangguh”.

"Operasi bhakti ini menyasar saluran irigasi sepanjang kurang lebih 500 meter, pembersihan sampah serta material lain yang menghambat jalannya air sehingga tidak menyebabkan genangan air atau banjir ke permukiman masyarakat," ujar Kabintaldam IX/Udayana Kolonel Inf Takkas Gultom kepada Tribun Bali, Selasa 29 Juni 2021.

Menurutnya, program ini dilaksanakan guna meningkatkan peran aparat Satuan Komando Non wilayah (Satnonkowil) mewujudkan TNI AD yang terlatih, profesional dan manunggal dengan rakyat.

Termasuk Brigjen TNI I Nyoman Supartha, Ini Daftar Mutasi 104 Perwira Tinggi TNI AD, TNI AL & TNI AU

Kabintaldam IX/Udayana, menjelaskan, bahwa pelaksanaan karya bakti tersebut juga sebagai sarana integrasi, silahturahmi antar sesama TNI dan warga masyarakat,

"Kegiatan ini sebagai bakti TNI dalam mengatasi kesulitan rakyat. Hal ini adalah peran TNI dalam membantu pemerintah mewujudkan postur masyarakat yang mandiri," ujarnya. 

Kegiatan ini pun mendapat sambutan positif dari pihak desa setempat yang diharapkan kegiatan berlangsung secara berkesinambungan dan semakin mempererat ikatan TNI bersama rakyat.

Selain kegiatan fisik, Bintaldam IX/Udayana  juga melaksanakan kegiatan non fisik seperti penyuluhan tentang bela negara, wawasan kebangsaan, cinta tanah air, pentingnya menjaga kebersihan lingkungan serta mencegah penyebaran Covid-19.

Kasus Covid-19 Meningkat, TNI AD di Bali Intensifkan Sidak Prokes di Kawasan Potensi Kerumunan

Kabintaldam IX/Udayana Kolonel Inf Takkas Gultom didampingi Kasi Bindoklistaka Mayor Inf Nur Hidayat beserta staf Doklistaka dan Musmontra juga melaksanakan kegiatan anjangsana dan silaturahmi di Museum Agung Bung Karno, Renon, Denpasar, yang diterima oleh Ketua Yayasan Museum Bung Karno, Shri IB. Darmika Marhaen.

Gus Marhaen menjelaskan tentang Museum Bung Karno yang berada di Jalan Raya Puputan 80, Dangin Puri Kelod tersebut terdiri dari lima bangunan kokoh. 

"Di museum ini bisa menggali lebih jauh mengenai sosok Ir. Soekarno, dari zaman perjuangan hingga masa kepemimpinan sebagai Presiden pertama RI. Semua barang yang ada di sini berharga, tidak ternilai harganya," ujarnya. (*)

Ikuti berita terkini Denpasar

Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved