Breaking News:

Berita Buleleng

Kelompok Yayasan Terumbu Karang Metamorfosa Buleleng Terima Bantuan dari Ditjen PRL

Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) melalui Balai Pengelolaan Sumber Daya Pesisir dan Laut (BPSPL) Denpasar, Direktorat Jenderal Pengelolaan Ruan

Penulis: Zaenal Nur Arifin | Editor: Ida Ayu Suryantini Putri
Humas Ditjen PRL
Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) melalui Balai Pengelolaan Sumber Daya Pesisir dan Laut (BPSPL) Denpasar, Direktorat Jenderal Pengelolaan Ruang Laut (Ditjen PRL) menyalurkan bantuan kepada Kelompok Yayasan Terumbu Karang Metamorfosa. 

Laporan Wartawan Tribun Bali, Zaenal Nur Arifin

TRIBUN BALI.COM, BULELENGKementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) melalui Balai Pengelolaan Sumber Daya Pesisir dan Laut (BPSPL) Denpasar, Direktorat Jenderal Pengelolaan Ruang Laut (Ditjen PRL) menyalurkan bantuan kepada Kelompok Yayasan Terumbu Karang Metamorfosa. 

Bantuan alat selam yang terdiri dari 5 set alat selam dan alat pendukung monitoring terumbu karang senilai Rp81,8 juta diberikan pada beberapa waktu lalu.

Kepala BPSPL Denpasar Permana Yudiarso menerangkan Yayasan Terumbu Karang Metamorfosa merupakan kelompok masyarakat pemerhati lingkungan dan penggiat konservasi yang berlokasi di Desa Sumberkima, Kecamatan Gerokgak, Kabupaten Buleleng, Provinsi Bali.

Baca juga: Satgas Buleleng Perpanjang Penerapan PPKM Mikro, Dari Tanggal 29 Juni-13 Juli 2021

“Bantuan ini diberikan  sebagai apresiasi dari KKP kepada masyarakat atas kepeduliannya terhadap lingkungan. Selain itu juga dimaksudkan agar masyarakat sekitar Sumberkima meningkat perekonomiannya,” terang Yudi dalam keterangan tertulisnya, Kamis 1 Juli 2021.

Plt. Direktur Jenderal PRL Hendra Yusran Siry menjelaskan program bantuan KOMPAK sudah bergulir sejak tahun 2016 dan banyak masyarakat yang telah menerima manfat bantuan tersebut.

Dia juga menambahkan pemberian bantuan KOMPAK sekaligus dilakukan untuk meningkatkan pengelolaan kawasan konservasi di seluruh Indonesia. 

Baca juga: Pelamar SMP Negeri di Buleleng Capai 11.654 Orang, Seluruhnya Sudah Tertampung di Sekolah

Menurutnya KKP terus bersinergi dengan masyarakat dalam mengelola kawasan konservasi untuk kelestarian dan masa depan bangsa.

“Mengelola kawasan konservasi telah sejalan dengan arah kebijakan Menteri Kelautan dan Perikanan, Sakti Wahyu Trenggono. Karenanya KKP bersama masyarakat konsisten menjaga keseimbangan antara ekosistem dan keberlanjutannya bagi anak cucu kita di masa mendatang,” imbuhnya.

Baca juga: Buleleng Diguncang Gempa Tektonik Bermagnitudo 3,4

Selain KKP, serah terima bantuan juga dihadiri oleh Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan Kabupaten Buleleng, Balai Besar Riset Budidaya Laut dan Penyuluhan Perikanan Gondol, Perwakilan Desa, serta Yayasan Terumbu Karang Metamorfosa.(*)

Berita lainnya di Berita Buleleng

Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved