Breaking News:

Berita Gianyar

Pendataan Pedagang Pasar Blahbatuh Rampung, Total 563 Pedagang Akan Mendapat Stimulus

Disperindag Gianyar telah merampungkan pendataan pedagang yang menjadi korban kebakaran Pasar Blahbatuh, Kecamatan Blahbatuh, Gianyar, Bali.

Penulis: I Wayan Eri Gunarta | Editor: Karsiani Putri
Tribun Bali/Eri Gunarta
Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Gianyar telah merampungkan pendataan pedagang yang menjadi korban kebakaran Pasar Blahbatuh, Kecamatan Blahbatuh, Gianyar, Bali. Pendataan ini dilakukan guna memaksimalkan dana stimulus yang akan diberikan Bupati Gianyar, Made Mahayastra. 

TRIBUN-BALI.COM, GIANYAR - Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Gianyar telah merampungkan pendataan pedagang yang menjadi korban kebakaran Pasar Blahbatuh, Kecamatan Blahbatuh, Gianyar, Bali.

Pendataan ini dilakukan guna memaksimalkan dana stimulus yang akan diberikan Bupati Gianyar, Made Mahayastra.

Total pedagang yang terdata sebanyak 536 orang.

Namun, nilai stimulus yang diberikan tergantung kerugian. 

Berdasarkan data Disperindag Gianyar yang diterima, Jumat 2 Juli 2021, dari 563 pedagang tersebut, terdiri dari 22 pedagang toko, kios/los 243, dan pedagang pelataran sebanyak 298 orang.

"Setelah dilakukan pendataan, terdapat 563 pedagang yang memang terdampak," ujarnya.

Terkait besaran stimulus yang akan diterima tidak sama.

Kata Eka, saat ini data pedagang telah diserahkan ke BPBD.

"Data sudah rampung, tinggal mencocokan dengan BPBD, nanti badan bencana yang melegalkan dengan SK dan jumlah besaran," ungkapnya. 

Kepala BPBD Gianyar, Ida Bagus Putu Suamba mengatakan saat ini BPBD Gianyar masih berkordinasi dengan Disperindag Gianyar untuk merampungkan data pedagang Pasar Umum Blahbatuh yang berhak sebagai penerima bantuan stimulus dari pemerintah daerah.

Halaman
12
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved