Breaking News:

Corona di Bali

Mulai Hari Ini, Bali Zoo Tutup Sementara Hingga Pemberitahuan Lebih Lanjut

Bali Zoo ditutup sementara untuk aktivitas pengunjung, sebagai langkah antisipasi menekan angka penyebaran Covid-19

Penulis: Zaenal Nur Arifin | Editor: Putu Dewi Adi Damayanthi

Laporan Wartawan Tribun Bali, Zaenal Nur Arifin

TRIBUN-BALI.COM, GIANYAR - Bali Zoo ditutup sementara untuk aktivitas pengunjung, sebagai langkah antisipasi menekan angka penyebaran Coronavirus Disease 2019 (Covid-19).

"Sesuai arahan dari Pemerintah Pusat yang menerapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat khusus di Pulau Jawa dan Bali, maka penutupan sementara Bali Zoo dilakukan mulai hari ini hingga pemberitahuan lebih lanjut," tulis keterangan resmi dari Bali Zoo yang diterima tribunbali.com, Sabtu 3 Juli 2021.

Penutupan sementara Bali Zoo dilakukan sebagai bentuk tanggung jawab dan komitmen Bali Zoo dalam menjaga kesehatan dan keselamatan pengunjung, pegawai dan satwa yang menjadi prioritas utama dalam situasi pandemi Covid-19.

Selama Bali Zoo tutup, seluruh satwa dipastikan dalam keadaan sehat dan tetap mendapatkan perawatan serta pemeriksaan kesehatan intensif di bawah pengawasan dari Tim Konservasi Bali Zoo, yang tetap dilakukan setiap hari.

Baca juga: PPKM Darurat Diberlakukan, AirAsia Indonesia Hentikan Sementara Penerbangannya

Dalam hidup berdampingan dengan situasi pandemi, menjalankan protokol kesehatan (prokes) menjadi prioritas Bali Zoo.

Bali Zoo selalu melakukan tindakan preventif dengan melakukan penyemprotan desinfektan rutin pukul 06.00-08.00 pagi sebelum jam operasional Bali Zoo dibuka, dan pukul 18.00-20.00 malam setelah ditutup.

Penyemprotan dilakukan secara menyeluruh di kandang-kandang satwa hingga tempat yang biasanya dipenuhi pengunjung.

Pengecekan suhu tubuh menggunakan thermo gun telah dilakukan kepada seluruh pengunjung dan karyawan sebelum memasuki area Bali Zoo, menambahkan penempatan handsanitizer dan wastafel di titik-titik strategis di Bali Zoo baik untuk pengunjung dan karyawan.

Selain itu, Bali Zoo juga menambahkan audio pada beberapa sudut dengan mobilitas tinggi dari pengunjung, sebagai pengingat bagi pengunjung untuk selalu menjaga jarak aman dan tetap menggunakan masker di area publik Bali Zoo.

Baca juga: BREAKING NEWS: Hari Pertama PPKM Darurat, 3 Pasar di Denpasar Disemprot Cairan Eco Enzyme

Bali Zoo akan terus memonitor situasi terkini dan berkoordinasi secara intensif dengan pemerintah pusat dan daerah untuk mengetahui perkembangan dan antisipasi penyebaran Covid-19.

Untuk Sahabat Bali Zoo tetap dapat berinteraksi dengan satwa-satwa Bali Zoo secara online melalui aktivitas Instagram live streaming maupun virtual tour.

Kami akan tetap memberikan informasi terbaru mengenai satwa-satwa Bali Zoo.(*).

Kumpulan Artikel Corona di Bali

Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved