Breaking News:

Copa America

Copa America 2021 Sudah Seharusnya Mendapatkan Atensi Seperti Euro 2020

Gemerlapnya kompetisi antar negara Eropa atau Euro 2020 membuat kompetisi antar negara Amerika Selatan atau Copa America sepi peminat

Penulis: Harun Ar Rasyid | Editor: Harun Ar Rasyid
NELSON ALMEIDA / AFP
Pemain Argentina Lionel Messi (tengah) dan pemain Uruguay Lucas Torreira berebut bola saat pemain Uruguay Matias Vina (kiri) menyaksikan pertandingan fase grup turnamen sepak bola Conmebol Copa America 2021 di Stadion Mane Garrincha di Brasilia, pada 18 Juni 2021. 

TRIBUN-BALI.COM - Gemerlapnya kompetisi antar negara Eropa atau Euro 2020 membuat kompetisi antar negara Amerika Selatan atau Copa America sepi peminat. 

Copa America 2021 berlangsung hampir bersamaan dengan Euro 2020. 

Jika bukan benar-benar penggemar sepakbola, kemungkinan orang-orang tidak akan tahu bahwa Konfederasi Sepakbola Amerika Selatan (CONMEBOL) juga sedang menggelar hajatan akbar mereka. 

Namun sayang, penyelenggaraan Copa America 2021 tenggelam oleh hingar bingar Euro 2020. 

Setidaknya itulah yang terasa bagi penggemar sepakbola di Asia, atau lebih khusus di Indonesia.

Kurang menariknya perhelatan Copa America 2021 kemungkinan disebabkan oleh dua hal krusial.

Pertama, tentu Covid-19 menjadi biang kerok yang paling bisa disalahkan, pandemi membuat pertandingan-pertandingan pada Copa America 2021 digelar tanpa penonton.

Selain itu, kondisi pandemi yang memburuk membuat penyelenggara memindahkan lokasi event ini ke Brazil. Sebelumnya, Argentina dan Kolombia merupakan tuan rumah yang akan menyambut negara-negara serumpun untuk bermain sepakbola dan meraih piala. 

Argentina batal menjadi tuan rumah karena naiknya kasus Covid-19 jelang kick-off  bergulir dan Kolombia mempunyai masalah nasional yang tidak memadai untuk menyelenggarakan turnamen sekelas Copa America

Jadilah Brazil yang dipilih menjadi tuan rumah, itu pun beberapa pihak sempat memberikan protes akibat khawatir kasus covid-19 akan meningkat pada saat gelaran Copa America 2021. 

Halaman
123
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved