Breaking News:

Berita Badung

Pimpin Sidak Jam Malam PPKM Darurat, Sekda Badung: Ada Yang Melanggar, Izinnya Akan Kita Cabut

Hari pertama diberlakukannya PPKM Darurat di Provinsi Bali, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Kabupaten Badung bergerak melakukan kegiatan sidak

Penulis: Zaenal Nur Arifin | Editor: Karsiani Putri
Zaenal Nur Arifin
Sekda Kabupaten Badung bersama Forkompinda Badung dan tim gabungan saat melakukan sidak jam malam di hari pertama penerapan PPKM Darurat 

TRIBUN-BALI.COM, MANGUPURA - Hari pertama diberlakukannya PPKM Darurat di Provinsi Bali, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkompinda) Kabupaten Badung bergerak melakukan kegiatan sidak jam malam di sejumlah titik.

Dipimpin langsung oleh Sekda Kabupaten Badung, I Wayan Adi Arnawa, tim gabungan tersebut mendatangi wilayah Kuta Selatan, Bali lalu menuju Kuta tepatnya di Jalan Dewi Sri, Bali.

BACA JUGA: Mengisi Kegiatan Di Tengah Pandemi Covid-19, Komunitas Bali RC United Adakan Latihan Mobil Remote

Sekda Badung Adi Arnawa pun berjalan kaki menyusuri Jalan Dewi Sri Kuta, Bali didampingi Kapolsek Kuta Kompol Nyoman Gatra, Camat Kuta I Nyoman Rudiarta, Plt. Kadis Pariwisata Badung, Kadis Kesehatan dan jajaran lainnya.

"Ini PPKM Darurat yang jelas dengan apa yang sudah kita lakukan sebelumnya dan berjalan. Yang paling penting sekarang ini kita lebih fokus lagi, kenapa? Karena kan perkembangan kasus Covid-19 terjadi peningkatan walaupun di Bali ini tidak sesignifikan di pulau Jawa," ujar Adi Arnawa, Sabtu 3 Juli 2021 malam disela sidak yang dipimpinnya.

Bagaimanapun juga menurutnya, Bali ini kan menjadi gerbang pariwisata dan harus dipastikan di Bali khususnya Badung ini Covid-19 itu aman (dapat ditangani dengan baik oleh Pemerintah Daerah).

Dan ini salah satu upaya  (sidak jam malam) dalam rangka untuk melakukan hal itu.

Hasil sidak yang dilakukan malam tadi masih dijumpai sejumlah tempat makan masih melayani makan ditempat dan melebihi pukul 20.00 Wita.

"Dalam aturan telah jelas disebutkan tidak diizinkan makan di tempat yang kedua dalam rangka tertibnya kita sarankan jam 20.00 Wita sudah tutup. Bersama-samalah kita di Badung ini laksanakan kebijakan PPKM Darurat ini dengan baik dan disiplin, karena jika masih ada makan di tempat akan timbul kerumunan. Kita hindari hal itu (kerumunan, red)," ujar Sekda Badung Adi Arnawa.

Sekali lagi Ia menghimbau pukul 20.00 Wita semua tempat usaha diluar yang dikecualikan sudah tutup, dan selama buka silahkan saja tetapi, take away saja tidak ada makan ditempat.

Halaman
12
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved