Breaking News:

Berita Gianyar

16 Persen Siswa SMPN 1 Gianyar Telah Divaksin, Hari Pertama Dipilih 200 Siswa

Pemkab Gianyar akhirnya melakukan vaksinasi Covid-19 pada siswa SMP Negeri 1 se-Kabupaten Gianyar, Senin 5 Juli 2021.

Penulis: I Wayan Eri Gunarta | Editor: Karsiani Putri
Eri Gunarta
Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gianyar akhirnya melakukan vaksinasi Covid-19 pada siswa SMP Negeri 1 se-Kabupaten Gianyar, Senin 5 Juli 2021. Satu diantara sekolah yang telah melakukannya adalah SMP Negeri 1 Gianyar. 

TRIBUN.BALI.COM, GIANYAR - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gianyar akhirnya melakukan vaksinasi Covid-19 pada siswa SMP Negeri 1 se-Kabupaten Gianyar, Senin 5 Juli 2021.

Satu diantara sekolah yang telah melakukannya adalah SMP Negeri 1 Gianyar.

Dari 1.227 siswa, di hari pertama ini, pihak sekolah baru memilih 200 siswa guna mengantisipasi kerumunan.

Vaksinasi di sekolah unggulan di Kabupaten Gianyar tersebut akan berlangsung selama empat hari. 

Wakil Kepala SMPN 1 Gianyar, I Ketut Sadia yang juga Ketua Satgas Covid-19 Sekolah mengatakan, Senin 5 Juli 2021 ini merupakan vaksinasi Covid-19 hari pertama di SMPN 1 Gianyar.

Di hari pertama, pihaknya memilih 200 orang siswa, lalu di hari kedua akan ada sebanyak 400 orang, hari ke tiga juga 400 orang.

Sementara di hari ke empat, kata dia, adalah sisa dari semua siswa SMPN 1 Gianyar yang wajib vaksin. 

"Vaksinasi pertama kita siapkan 200 siswa. Sebab kemampuan tim vaksin hanya maskimal 400 orang, hari ke dua dan ketiga kita siapkan masing-masing 400 siswa, dan hari terakhir adalah sisanya. Total siswa keseluruhan sebanyak 1227 orang," ujarnya.

Terkait siswa yang didaftarkan untuk mendapatkan vaksinasi Covid-19 ini, kata dia, adalah siswa yang baru saja tamat dari SMP ini, lalu siswa yang baru naik kelas IX dan siswa yang baru naik kelas VIII.

"Karena kelas VII ini kan baru akan mendaftar kembali dalam beberapa hari ini, dan data mereka juga belum valid. Karena itu kami tidak daftarkan dalam vaksinasi. Namun oleh Dinas, katanya mereka akan divaksin di SD-nya masing-masing," ujar Sadia saat ditemui di aula sekolah yang menjadi tempat vaksinasi. 

Halaman
12
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved