Breaking News:

Berita Tabanan

Tahun Ini, 5 Ruas Jalan di Tabanan dalam Tahap Perbaikan dan 7 Lainnya Masih Proses Lelang

5 ruas jalan diantaranya sudah mencapai proses kontrak dan sedang tahap pengerjaan. Kemudian untuk 7 ruas jalan sisanya masih dalam proses lelang

Penulis: I Made Prasetia Aryawan | Editor: Wema Satya Dinata
istimewa Pemkab Tabanan
Bupati Tabanan, Komang Gede Sanjaya saat meninjau perbaikan jalan di ruas jalan Bantas-Gadungan Kecamatan Selemadeg Timur, Tabanan, Selasa 6 Juli 2021. 

TRIBUN-BALI.COM, TABANAN - Sebanyak 12 ruas jalan di Kabupaten Tabanan akan mendapat perbaikan tahun 2021 ini.

Seluruh perbaikan jalan tersebut anggaraannya bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) dan BKK Provinsi Bali.

Hingga saat ini, 5 ruas jalan diantaranya sudah mencapai proses kontrak dan sedang tahap pengerjaan. Kemudian untuk 7 ruas jalan sisanya masih dalam proses lelang.

Menurut data yang diperoleh dari Dinas PUPRPKP Tabanan, 5 ruas jalan yang anggarannya bersumber dari pusat atau DAK diantaranta ruas jalan Bantas-Gadungan di Kecamatan Selemadeg Timur, Pemanis-Kutabali, Rejasa-Pesagi di Kecamatan Penebel, komplek Batusangian di Gubug, Kecamatan Tabanan dan ruas jalan Pekarangan-Titi Galar Kecamatan Baturiti.

Baca juga: Tribun Barat Lapangan Dangin Carik Tabanan Hampir Roboh, Pemkab Targetkan Agustus Selesai Diperbaiki

5 ruas jalan tersebut yang saat ini menjadi skala prioritas  yang sumber dananya dari dana DAK.

Kemudian 7 ruas jalan yang anggarannya bersumber dari dana BKK Provinsi diantaranya, pelebaran jalan Margarana-Tunjuk di Kecamatan Marga, ruas jalan Bajera-Sarin Buana Kecamatan Selemadeg, jalan Bangsing-Padangan, ruas jalan Kebon Padangan-Pasut di Kecamatan Pupuan, Jalan Lingkar-Pejaten, Kecamatan Kediri, ruas jalan Payangan-Kambangan, dan ruas jalan Perean-Penyucuk di Kecamatan Baturiti.

"Total ada 12 ruas yang tahun ini mendapat perbaikan. Kemudian unruk yang sudah berkontrak ada lima ruas jalan kabupaten dan masih proses lelang di ULP ada tujuh ruas," kata Kabid Bina Marga PUPRPKP Tabanan, I Gde Made Partana saat dikonfirmasi, Rabu 7 Juli 2021.

Dia melanjutkan, seluruh perbaikan anggarannya bersumber dari Dana DAK dan BKK Provinsi Bali.

Untuk 5 ruas yang sudah berkontrak, hingga saat ini dua ruas diantaranya sudah mulai tahap pengerjaan.

"Dua ruas jalan sudah mulai dikerjakan, ruas jalan bantas-gadungan dan ruas komplek batu sangiang. Di sangiang ini baru trial test," imbuhnya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved