Corona di Bali

Layanan Tatap Muka Setop Sementara, Pelayanan di Imigrasi Ngurah Rai Bali Selama PPKM Darurat

Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Ngurah Rai menghentikan pelayanan keimigrasian tatap muka

istimewa kiriman Humas Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Ngurah Rai
Imigrasi Ngurah Rai Hentikan Sementara Pelayanan Keimigrasian Tatap Muka Hingga 20 Juli 2021 - Layanan Tatap Muka Setop Sementara, Pelayanan di Imigrasi Ngurah Rai Bali Selama PPKM Darurat 

TRIBUN-BALI.COM, MANGUPURA - Menindaklanjuti sejumlah Surat Edaran yang dikeluarkan, menindaklanjuti pemberlakuan PPKM Darurat Jawa- Bali, Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Ngurah Rai menghentikan pelayanan keimigrasian tatap muka, Rabu 7 Juli 2021 sampai Selasa 20 Juli 2021.

Hal tersebut merupakan implementasi dari kebijakan pemerintah untuk menekan lonjakan Covid-19 di bidang pelayanan publik.

Selama PPKM Darurat ini ada pembatasan pelayanan pada Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Ngurah Rai.

Itu tertulis pada rilis resmi yang dikeluarkan Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Ngurah Rai, Rabu 7 Juli 2021.

Baca juga: Penyekatan PPKM Darurat Hari Kelima, 19 Kendaraan di Tabanan Harus Diputar Balik

Dalam rilis itu dituliskan untuk layanan WNI, aplikasi layanan paspor online (APAPO) dihentikan sementara.

Layanan permohonan paspor RI di Kantor Imigrasi hanya diberikan kepada masyarakat yang mempunyai kepentingan yang sifatnya mendesak dan tidak dapat ditunda, semisal berobat ke luar negeri atau tujuan darurat lain.

Pelayanan secara tatap muka terhadap WNA juga dihentikan sementara.

Bagi WNA yang izin tinggal keimigrasiannya berakhir di masa PPKM Darurat dan masih dapat diperpanjang, dipersilakan melakukan permohonan perpanjangan izin tinggal pada laman https://izintinggal-online.imigrasi.go.id/.

Bila permohonan telah berhasil, dipersilahkan mengkonfirmasi ke nomor WhatsApp +6285967223300 (chat only) dengan mengirimkan mengirimkan bukti permohonan izin tinggal online.

Jadwal selanjutnya akan dikonfirmasi oleh petugas melalui WA atau email.

Pemohon perpanjangan izin tinggal harap memperhatikan pengisian data permohonan karena dapat berakibat pada gagalnya permohonan perpanjangan izin tinggal.

Apabila pengajuan permohonan perpanjangan izin tinggal tersebut mengalami kegagalan, sponsor dan WNA diharapkan datang ke Kantor Imigrasi dengan membawa bukti gagal permohonon perpanjangan izin tinggal online dan persyaratan yang sudah ditentukan.

Baca juga: PPKM Darurat di Denpasar, 4 Tempat Usaha Ditutup Karena Buat Kerumunan

Untuk pengajuan pelayanan Exit Permit Only (EPO), mutasi alamat, mutasi paspor, lapor lahir, pemohon diharapkan menghubungi petugas melalui WA pada nomor +6281236956667 (chat only).

Pelaksanaan kegiatan pada sektor esensial pada sektor pemerintahan yang memberikan pelayanan publik yang tidak bisa ditunda pelaksanaanya diberlakukan 25 persen maksimal staf WFO dengan protokol kesehatan yang ketat.

Masyarakat yang memerlukan informasi keimigrasian lebih lanjut dapat menghubungi melalui call center +623618468395 dan WA +6281236956667 (chat only). (*).

Kumpulan Artikel Corona di Bali

Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved