Breaking News:

Sponsored Content

Menteri Luhut Apresiasi Bupati Giri Prasta, Tekan Penyebaran Pandemi Covid-19 di Badung

Bupati Badung, I Nyoman Giri Prasta, mengikuti Rapat Koordinasi (Rakor) Implementasi PPKM Darurat

Penulis: I Komang Agus Aryanta | Editor: Putu Dewi Adi Damayanthi
Pemkab Badung
Bupati Giri Prasta saat mengikuti Rakor Implementasi PPKM Darurat untuk wilayah Provinsi Bali dan Jawa timur secara virtual dari Puspem Badung, Rabu 7 Juli 2021 - Menteri Luhut Apresiasi Bupati Giri Prasta, Tekan Penyebaran Pandemi Covid-19 di Badung 

TRIBUN-BALI.COM, MANGUPURA - Bupati Badung, I Nyoman Giri Prasta, mengikuti Rapat Koordinasi (Rakor) Implementasi PPKM Darurat untuk wilayah Provinsi Bali dan Jawa Timur secara virtual dari Puspem Badung, Bali, Rabu 7 Juli 2021.

Rakor dipimpin oleh Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Republik Indonesia, Luhut Binsar Pandjaitan bersama Menkes, Mendagri, Menhub, Jaksa Agung, Kepala BNPB, Gubernur Jatim dan Gubernur Bali.

Dalam Rakor tersebut, Menteri Luhut menjelaskan, untuk mengukur efektifitas kinerja dalam menerapkan PPKM Darurat di daerah masing-masing, pihaknya menggunakan alat ukur indeks mobilitas masyarakat.

"Penurunan angka kasus bisa terjadi jika ada penghentian aktivitas masyarakat dari 30 persen hingga 50 persen. Mobilitas masyarakat paling berpengaruh, jadi saya mohon kita semua memahami anatomi masalah. Dengan memahami ini, kita akan tahu cara kerja kita harus bagaimana," kata Luhut.

Baca juga: Pemkab Badung Tunda Rekrutmen Guru PPPK Tahun 2021, Akui Karena Kendala Anggaran

Luhut meminta, para pejabat daerah bisa menjadikan indeks mobilitas ini sebagai acuan untuk mengukur kinerja optimasi PPKM Darurat.

"Kapolres, Dandim, Kapolda dan Pangdam bisa melihat daerahnya masing-masing dari indeks mobilitas masyarakat ini. Dengan target menurunkan mobilitas masyarakat sebanyak 50 persen, kita berharap tanggal 20 Juli nanti bisa mulai membaik," ujarnya.

Pada kesempatan itu Menteri Luhut juga memberikan apresiasi khusus kepada Bupati Badung Nyoman Giri Prasta atas capaian indikator kinerja yang baik dalam menekan penyebaran pandemi di wilayahnya.

"Kami memberikan apresiasi kepada Bupati Badung yang sudah menjadi terbaik di Provinsi Bali dalam capaian indikator kinerja penanganan Covid-19 di wilayahnya," ungkapnya.

Sementara itu, Bupati Badung, I Nyoman Giri Prasta mengatakan, bahwa Pemerintah Kabupaten Badung sudah menindaklanjuti pemberlakuan PPKM Darurat di Kabupaten Badung dengan menjalin koordinasi bersama Kapolda, Pangdam, Gubernur dan Bupati/Wali Kota se-Provinsi Bali.

"Kami sudah memiliki satgas gotong royong di Kecamatan, Kelurahan/Desa dan Desa Adat, dengan dibantu Babinsa dan Babinkamtibmas," ungkapnya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved