Breaking News:

Berita Badung

6 WNA Tidak Pakai Masker, Satpol PP Bali Rekomendasikan Deportasi

Sejumlah WNA terjaring razia penegakan dan pengawasan protokol kesehatan (prokes) yang dilakukan di simpang pertigaan Jl. Batu Mejan

Penulis: Zaenal Nur Arifin | Editor: Putu Dewi Adi Damayanthi
Tribun Bali/Zaenal Nur Arifin
Suasana pengawasan dan penegakan protokol kesehatan oleh tim gabungan di Canggu - 6 WNA Tidak Pakai Masker, Satpol PP Bali Rekomendasikan Deportasi 

Laporan Wartawan Tribun Bali, Zaenal Nur Arifin

TRIBUN-BALI.COM, MANGUPURA - Sejumlah WNA terjaring razia penegakan dan pengawasan protokol kesehatan (prokes) yang dilakukan di simpang pertigaan Jl. Batu Mejan, Canggu, Kuta Utara, Badung, Bali, Kamis 8 Juli 2021 sore.

Sejumlah WNA tersebut pun akan direkomendasikan oleh Satpol PP Provinsi Bali untuk dilakukan deportasi.

"Kita temukan secara langsung bahwa ada enam orang Warga Negara Asing yang sama sekali tidak menggunakan masker dalam beraktivitas di luar tempat tinggalnya. Ini yang kita akan rekomendasi untuk di deportasi," ujar Kepala Satpol PP Bali, Dewa Nyoman Rai Dharmadi.

Selain enam WNA yang direkomendasikan untuk deportasi karena sama sekali tidak menggunakan dan tidak membawa masker, terdapat WNA lainnya yang dikenakan denda administratif.

Baca juga: Vaksinasi Anggota FKLJK Provinsi Bali di OJK

"Ada beberapa juga yang kita kenakan denda karena tidak menggunakan masker sesuai dengan kegunaannya, atau maskernya diturunkan di dagu dan lainnya. Kedepan juga akan terus kita lakukan penertiban dan penegakan protokol kesehatan bagi WNA karena mereka juga memiliki kewajiban yang sama seperti WNI," jelas Rai Dharmadi.

Di mana setiap WNA yang ada di Indonesia khususnya Bali harus mematuhi aturan UU yang ada di Indonesia, seperti aturan memakai masker selama beraktivitas di luar rumah di masa pandemi Covid-19.

Berbagai alasan disampaikan oleh sejumlah WNA tersebut, diantaranya seperti mengeluh sesak dan lain sebagainya.

"Alasannya karena sesak pakai masker dan segala macam lainnya tapi itu harusnya tidak dijadikan alasan. Artinya memang dia sengaja mengabaikan protokol kesehatan," imbuhnya.

Sore hari ini (Kamis 8 Juli 2021) sasaran penegakan protokol kesehatan adalah WNA yang berkegiatan di wilayah Canggu dan dari hasil pengawasan tadi masih banyak WNA melanggar protokol kesehatan.

Halaman
12
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved