Breaking News:

Corona di Bali

Ratusan Pelaku Perjalanan Dalam Negeri Antusias Manfaatkan Layanan Vaksinasi di Terminal Mengwi Bali

Ratusan orang Pelaku Perjalanan Dalam Negeri (PPDN) memanfaatkan layanan serbuan vaksinasi yang digelar Kesdam IX/Udayana

Penulis: Adrian Amurwonegoro | Editor: Putu Dewi Adi Damayanthi
Tribun Bali/Adrian Amurwonegoro
Kegiatan serbuan vaksinasi Kesdam IX/Udayana di Terminal Tipe A Mengwi, Badung, Bali, Minggu 11 Juli 2021 - Ratusan Pelaku Perjalanan Dalam Negeri Antusias Manfaatkan Layanan Vaksinasi di Terminal Mengwi Bali 

Laporan wartawan Tribun Bali, Adrian Amurwonegoro

TRIBUN-BALI.COM, MANGUPURA - Ratusan orang Pelaku Perjalanan Dalam Negeri (PPDN) memanfaatkan layanan serbuan vaksinasi yang digelar Kesdam IX/Udayana bersama Terminal Tipe A Mengwi, di Terminal setempat, Badung, Bali, Minggu 11 Juli 2021.

Kakesdam IX/Udayana, Kolonel Ckm dr. I Made Mardika, Sp. PD., MARS., menjelaskan kegiatan ini merupakan bagian dari serbuan vaksinasi peran serta Kodam IX/Udayana dalam vaksiansi Covid-19 masyarakat.

Terlebih selama masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat, salah satu syarat PPDN adalah memiliki sertifikat vaksiansi atau minimal sudah menerima vaksin dosis pertama.

"Kegiatan vaksinasi gratis ini khusus untuk PPDN antar kota antar provinsi (AKAP) dan antar jemput antar provinsi (AJAP). Betul, karena syarat perjalanan masuk atau keluar Bali minimal sudah divaksin ke-1," kata Made bersama Kepala Terminal Mengwi, Achmad Erwin Rahadi, kepada Tribun Bali di sela kegiatan.

Baca juga: Bali Ranking 1 Capaian Vaksinasi di Indonesia, Andila Tak Mau Buru-buru Sekolah Tatap Muka

Kegiatan vaksinasi di terminal ini mendapatkan animo tinggi dari PPDN, sekitar pukul 05.30 Wita, sebelum beroperasi pun para PPDN sudah menunggu untuk divaksin.

Made menyampaikan, Kesdam IX/Udayana menargetkan 500 dosis vaksin untuk diterimakan kepada PPDN yang melakukan perjalanan melalui Terminal Mengwi.

"Kita siapkan 500 dosis untuk PPDN," bebernya.

Kakesdam IX/Udayana menambahkan, capaian vaksinasi untuk Provinsi Bali berdasarkan data per 10 Juli 2021 untuk vaksin pertama mencapai 85,71 persen dan vaksin kedua 25,48 persen dari target 3 juta penduduk Bali.(*).

Kumpulan Artikel Corona di Bali

Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved