Breaking News:

Berita Badung

Selama PPKM Darurat, Masih Ditemukan Penumpang yang Datang Tanpa Surat Vaksin di Terminal Mengwi

Kendati demikian selama PPKM Darurat ini masih saja ditemukan masyarakat yang tanpa surat keterangan vaksin bisa masuk Bali.

Istimewa
Beberapa penumpang yang tidak membawa serikat vaksin saat dimintai keterangan petugas terminal Mengwi, Badung 

TRIBUN-BALI.COM, MANGUPURA -  Pada Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat Bali-Jawa pemerintah dengan tegas menekankan masyarakat yang datang ke Bali harus mengantongi sertifikat vaksin dan juga hasil Rapid antigen maupun Swab PCR.

Hal itu dilakukan untuk memastikan masyarakat yang masuk Bali benar-benar aman dari virus covid-19.

Kendati demikian selama PPKM Darurat ini masih saja ditemukan masyarakat yang tanpa surat keterangan vaksin bisa masuk Bali.

Semua itu pun ditemukan saat beberapa penumpang dari luar Bali turun di Terminal Tipe A Mengwi, Kabupaten Badung.

Baca juga: Ratusan Pelaku Perjalanan Dalam Negeri Antusias Manfaatkan Layanan Vaksinasi di Terminal Mengwi Bali

Kordinator Satuan Pelayanan (Satpel) Terminal Tipe A Mengwi Balai Pengelola Transportasi Darat (BPTD) Wilayah XII Bali, Achmad Erwin Rahadi SH saat dikonfirmasi Selasa 13 Juli 2021 tidak menampik hal tersebut.

Pihaknya mengatakan beberapa penumpang dengan tujuan Bima lolos di Gilimanuk tanpa mengantongi surat keterangan atau sertifikat vaksin covid-19.

"Penumpang ini kami temukan Jumat 9 Juli 2021 lalu. Saat turun di terminal Mengwi ternyata banyak penumpang yang lolos tanpa mengantongi surat vaksin," ujarnya.

Dijelaskan dari hasil pendataan bus yang membawa penumpang tanpa sertifikat vaksin yakni Bus Titian Mas dari Surabaya tujuan Bima dengan No polisi EA 7504 A. Jumlah penumpang yang dibawa pun sebanyak 29 orang.

"Dari 29 penumpang,  7 orang lengkap dengan Suket Rapid test antigen dan Vaksin namun 20 orang tanpa dilengkapi surat Vaksin," jelasnya sembari mengatakan 1 orang di bawah umur dan  1 Orang lagi Tanpa Keterangan.

Lebih lanjut dirinya mengatakan dengan ditemukannya penumpang yang tidak mengantongi sertifikat vaksin, Erwin mengaku langsung mengkoordinasikan ke pelabuhan Padang Bai di wilayah Karangasem.

Halaman
12
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved