Breaking News:

Berita Bali

Jadi Kurir Belasan Paket Sabu & Ribuan Pil Ekstasi,Rian Saputra Terancam Pidana Penjara Seumur Hidup

Karena tidak mengajukan keberatan sidang dilanjutkan dengan agenda pemeriksaan keterangan saksi dari polisi sekaligus pemeriksaan terdakwa,"

Penulis: Putu Candra | Editor: Wema Satya Dinata
Gambar oleh jorono dari Pixabay
ilustrasi narkoba - Jadi Kurir Belasan Paket Sabu dan Ribuan Pil Ekstasi, Rian Saputra Terancam Pidana Penjara Seumur Hidup 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Agus Rian Saputra (26) telah menjalani sidang dakwaan secara daring di Pengadilan Negeri (PN) Denpasar.

Pria kelahiran Badung, Februari 1995 dikenakan dakwaan alternatif terkait tindak pidana narkotik sebagai kurir.

Diketahui, terdakwa ditangkap oleh petugas kepolisian, dengan barang bukti sabu sebanyak 11 paket seberat 426,22 gram netto, ekstasi warna kuning sebanyak 695 butir dengan berat keseluruhan 192,44 gram netto, dan ekstasi warna coklat muda sebanyak 905 butir seberat 426,22 gram netto.

"Kemarin, terdakwa sudah menjalani sidang dakwaan. Karena tidak mengajukan keberatan sidang dilanjutkan dengan agenda pemeriksaan keterangan saksi dari polisi sekaligus pemeriksaan terdakwa," terang Jaksa Penuntut Umum (JPU) Siti Sawiyah, Rabu, 14 Juli 2021.

Baca juga: Jadi Kurir Sabu, Adiy Parwata Dituntut Pidana Bui 9 Tahun

Dikatakan jaksa dari Kejaksaan Tinggi (Kejati) Bali ini, atas perbuatannya terdakwa Rian Saputra dikenakan dakwaan alternatif.

Dakwaan pertama, terdakwa diancam pidana dalam pasal 114 ayat (2) Undang-Undang RI Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotik.

"Atau Kedua, perbuatan terdakwa sebagaimana diatur dan diancam pidana dalam pasal 112 ayat (2) Undang-Undang RI Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotik," papar Siti Sawiyah.

Dibeberkan dalam surat dakwaan, terdakwa ditangkap oleh petugas kepolisian dari Ditnarkoba Polda Bali di kamar kos, Jalan Paku Sari, Sesetan, Denpasar Selatan, Rabu, 7 April 2021 sekira pukul 15.00 Wita.

Dari terdakwa, petugas kepolisian berhasil menyita barang bukti narkotik jenis sabu sebanyak 11 paket seberat 426,22 gram netto, ekstasi warna kuning sebanyak 695 butir dengan berat keseluruhan 192,44 gram netto, dan ekstasi warna coklat muda sebanyak 905 butir seberat 426,22 gram netto.

Awalnya petugas kepolisian melakukan penyelidikan di sekitar Jalan Gelogor Carik, Pemogan, Denpasar Selatan.

Halaman
12
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved