Breaking News:

Berita Bali

UPDATE: Dua dari Tiga Terdakwa Kasus Dugaan Korupsi di LPD Gerokgak Buleleng Diadili

Dalam berkas terpisah yang dibacakan Jaksa Penuntut Umum (JPU) I Wayan Genip, kedua terdakwa dikenakan dakwaan subsidairitas

Penulis: Putu Candra | Editor: Wema Satya Dinata
Net/google
Ilustrasi Korupsi - Dua dari Tiga Terdakwa Kasus Dugaan Korupsi di LPD Gerokgak Buleleng Diadili 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Dua dari tiga terdakwa perkara korupsi di LPD Gerokgak, Buleleng tahun 2008 sampai tahun 2015 telah menjalani sidang dakwaan di Pengadilan Tipikor pada Pengadilan Negeri (PN) Denpasar, Kamis, 15 Juli 2021.

Kedua terdakwa yang menjalani sidang secara daring ini adalah mantan karyawan LPD Gerokgak bagian kredit, Kadek Suparsana (40), dan mantan tata usaha atau sekretaris LPD Gerokgak, Made Sudarma (51).

Dalam berkas terpisah yang dibacakan Jaksa Penuntut Umum (JPU) I Wayan Genip, kedua terdakwa dikenakan dakwaan subsidairitas.

Yakni, dakwaan primer Pasal 2 ayat (1) Jo. Pasal 18 UU No.31 Tahun 1999 tentang Tipikor sebagaimana telah diubah dan ditambah dengan UU No.20 tahun 2001 tentang Pemberantasan Tipikor Jo Pasal 55 ayat (1) ke-1 KUHP.

Baca juga: UPDATE: Berkas Perkara Dugaan Korupsi LPD Gerokgak Dilimpahkan ke Pengadilan Tipikor Denpasar

Dan dakwaan subsider Pasal 3 Jo. Pasal 18 UU No.31 Tahun 1999 tentang Pemberantasan Tipikor sebagaimana telah diubah dan ditambah dengan UU No.20 Tahun 2001 Jo. Pasal 55 Ayat (1) ke-1 KUHP.

Terhadap dakwaan JPU, kedua terdakwa yang didampingi penasihat hukumnya tidak mengajukan eksepsi atau keberatan.

Dengan demikian sidang akan dilanjutkan pekan depan.

"Sidang kita lanjutkan minggu depan. Agendanya pemeriksaan saksi-saksi dari jaksa penuntut," ujar Hakim Ketua Heriyanti.

Diberitakan sebelumnya, dihadapkannya dua terdakwa tersebut ke persidangan berawal ketika Tim Penyidik Kejati Bali melakukan pengembangan terhadap perkara tindak pidana korupsi di LPD Desa Pekraman Gerokgak, Buleleng.

Dari pengembangan itu, penyidik menetapkan beberapa pengurus dan karyawan LPD tersebut sebagai tersangka.

Halaman
12
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved