Breaking News:

Corona di Bali

TNI di Bali Salurkan Bantuan Obat Bagi Pasien Covid-19 Isolasi Terpusat di Wisma Bima Badung

Komandan Kodim 1611/Badung, Kolonel Inf I Made Alit Yudana, menyalurkan bantuan paket obat bagi pasien Covid-19

Penulis: I Komang Agus Aryanta | Editor: Putu Dewi Adi Damayanthi
Dok. Kodim 1611/Badung
Dandim 1611/Badung, Kolonel Inf I Made Alit Yudana salurkan bantuan obat di Wisma Bima, Jalan Raya Kuta, Badung, Bali, pada Minggu 18 Juli 2021. 

Laporan wartawan Tribun Bali, Adrian Amurwonegoro

TRIBUN-BALI.COM, MANGUPURA- Komandan Kodim 1611/Badung, Kolonel Inf I Made Alit Yudana, menyalurkan bantuan paket obat bagi pasien Covid-19 yang menjalani perawatan karantina di tempat isolasi terpusat di Wisma Bima, Jalan Raya Kuta, Kabupaten Badung, Bali, pada Minggu 18 Juli 2021.

Kolonel Inf I Made Alit Yudana mengatakan, bahwa dengan adanya fasilitas isolasi terpusat yang diterapkan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Badung dapat memudahkan penanganan pasien Covid-19 dengan lebih efektif.

"Saya bersama-sama dengan Polri meninjau langsung fasilitas yang ada di Wisma Bima ini. Dengan adanya isolasi terpusat ini, kedepannya kita dapat memantau atau mengawasi secara langsung penanganan, pengobatan pasien Covid dengan baik dan juga akan memudahkan bagi pasien yang di isolasi, sehingga tindakan selajutnya dapat diambil secepatnya," ucap Dandim 1611/Badung

Menurut dia, keselamatan dan kesehatan masyarakat adalah prioritas tertinggi.

Baca juga: 26 Warga Isoman di Kelurahan Sesetan Dapat Sembako, Sudah 5.018 Paket Dibagikan untuk Warga Denpasar

Adapun bantuan obat yang diserahkan Dandim, diterima langsung oleh Bupati Badung, Giri Prasta, beserta jajaran pejabat Pemkab Badung, hadir pula Kapolresta Denpasar, Kombes Pol. Jansen Avitus Panjaitan.

Sementara itu, Bupati Badung, Nyoman Giri Prasta menjelaskan, bahwa fasilitas karantina terpusat yang disiapkan guna meminimalisir penularan Covid-19 dan pasien tanpa gejala (OTG) yang sebelumnya menjalani Isolasi Mandiri (Isoman) di rumah dapat lebih terfokus dan mendapatkan pelayanan maksimal di Wisma Bima.

Menyikapi kabar varian delta yang telah masuk di Bali, Giri Prasta mengimbau warga agar lebih disiplin terhadap penerapan protokol kesehatan (prokes) dan mematuhi aturan PPKM Darurat yang saat ini dilaksankan di Jawa dan Bali untuk pembatasan mobilitas masyarakat.

"Pemerintah Kabupaten Badung, saat ini sudah memfalisitasi tempat karantina terpusat, yang ada di Kecamatan Kuta, dengan kapasitas 360 kamar dan Hotel Bakung Beach dengan kapasitas 160 kamar. Dengan kondisi yang terjadi saat ini, Pemkab Badung pada Senin tanggal 19 Juli 2021 mendatang, juga akan mengucurkan dana BLT ke masyarkat di masing-masing Kecamatan, yang akan dilakukan secara bergilir," jelas Giri Prasta. (*)

Kumpulan Artikel Corona di Bali

Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved