Breaking News:

Berita Denpasar

Ditemukan Perbedaan Jumlah Data Isoman dengan di Lapangan, Denpasar Akan Benahi Data 

Denpasar menemukan ketidaksamaan data jumlah isolasi mandiri (Isoman) dengan kondisi di lapangan.

Penulis: Putu Supartika | Editor: Karsiani Putri
Tribun Bali/Rizal Fanany
ILUSTRASI- Denpasar menemukan ketidaksamaan data jumlah isolasi mandiri (Isoman) dengan kondisi di lapangan. Pasalnya data yang diterima oleh Satgas Covid-19 dengan data yang ditemukan di lapangan saat akan melakukan pengecekan berbeda jauh. 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR- Denpasar menemukan ketidaksamaan data jumlah isolasi mandiri (Isoman) dengan kondisi di lapangan. 

BACA JUGA: Pemuda Karangasem Gelar Aksi Solidaritas Dengan Berbagi Makanan Gratis Ditengah PPKM Darurat

Pasalnya data yang diterima oleh Satgas Covid-19 dengan data yang ditemukan di lapangan saat akan melakukan pengecekan berbeda jauh.

Oleh karenanya, Satgas Covid-19 Denpasar akan melakukan pengecekan lanjutan di lapangan terkait kepastian data ini.

Ketidaksamaan data ini ditemukan saat Satgas Desa/Lurah maupun Banjar melakukan pendataan untuk penyaluran bantuan konsumsi dari Pemkot Denpasar bagi yang menjalani isolasi mandiri.

Salah satu contohnya, yakni di Desa Sumerta Kelod, data yang dimiliki Pemkot Denpasar menyatakan terdapat sebanyak 98 orang yang menjalani isolasi mandiri.

Namun, setelah dilakukan pengecekan lapangan oleh masing-masing banjar, hanya ditemukan sebanyak 35 orang.

Terkait hal tersebut, Wali Kota Denpasar, IGN Jaya Negara akan benar-benar melakukan pengecekan kembali di lapangan dengan mengintensifkan Satgas Banjar.

“Di Sumerta Kelod dari Dinas Kesehatan tercatat 98 yang melakukan isolasi mandiri, tapi di lapangan hanya 35 orang. Makanya kami benar-benar lakukan tracing di lapangan,” kata Jaya Negara, Selasa 21 Juli 2021.

Perbedaan data tersebut bisa saja dikarenakan warga tersebut memang memiliki KTP di Denpasar namun tidak tinggal di wilayah tersebut.

Halaman
12
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved