Breaking News:

Berita Bali

RSAD Kodam IX/Udayana Gelar Vaksinasi dan Berbagi, Masyarakat yang Vaksin Dapat Nasi & Sembako

Pelaksanaan vaksinasi dilaksanakan di Rumah Sakit Angkatan Darat (RSAD) Kodam IX/Udayana, Denpasar, Bali, pada Kamis 22 Juli 2021

Penulis: Adrian Amurwonegoro | Editor: Wema Satya Dinata
Tribun Bali/Adrian Amurwonegoro
Masyarakat menerima nasi dan sembako dalam kegiatan vaksinasi dan berbagi yang digelar Kodam IX/Udayana di RSAD Udayana, Denpasar, Bali, pada Kamis 22 Juli 2021. 

Laporan wartawan Tribun Bali, Adrian Amurwonegoro

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Kodam IX/Udayana menggelar kegiatan Vaksinasi dan Berbagi menyikapi lanjutan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 3 di Bali, untuk membantu meringankan beban masyarakat dan mencapai herd immunity.

Pelaksanaan vaksinasi dilaksanakan di Rumah Sakit Angkatan Darat (RSAD) Kodam IX/Udayana, Denpasar, Bali, pada Kamis 22 Juli 2021

Usai menjalani vaksinasi, peserta bakal mendapatkan sebungkus nasi maupun sembako secara cuma-cuma.

Per harinya disediakan sekitar 400 nasi untuk dibagikan ke peserta vaksin, rencananya kegiatan ini berlangsung selama 10 hari kedepan hingga tanggal 31 Juli 2021.

Baca juga: Kodam IX/Udayana Salurkan 300 Ton Beras dan 18 Ribu Liter Minyak Goreng Bagi Warga Bali Terdampak

Sengaja digelar secara bertahap dan dibatasi 400 orang per hari agar tidak terjadi kerumunan dan protokol kesehatan terjaga.

Masyarakat pun antusias untuk berdatangan mendapatkan pelayanan vaksinasi demi menyukseskan program herd immunity yang dicanangkan pemerintah.

"Vaksin ini kita akan terus berjalan sampai akhir bulan ini, kami akan melaporkan bahwa vaksin yang kita kerjakan termasuk orang dari luar Bali

Kita hitung lagi tingkat herd immunity kemungkinan sudah lebih, kalau misalnya dapat prioritas kita kejar lebih dari standarnya 70 persen," kata Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Maruli Simanjuntak di sela peninjauan di lokasi kegiatan.

Kodam IX/Udayana terbuka bagi para donatur yang ingin menyalurkan donasi kepada para peserta vaksin, membantu meringankan beban masyarakat di tengah masa pandemi Covid-19 dan PPKM yang membatasi kegiatan mobilitas masyarakat.

Halaman
123
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved