Breaking News:

Corona di Bali

Update Covid di Denpasar 21 Juli, Kasus Positif Melonjak Tajam hingga 544 Orang, Meninggal 7 Orang

Kasus positif Covid-19 di Kota Denpasar, Bali, terus mengalami peningkatan.

Penulis: Putu Supartika | Editor: Putu Dewi Adi Damayanthi
Tribun Bali/Rizal Fanany
Sejumlah pengendara melintas di Jalan Gatot Subroto, Denpasar, Senin 19 Juli 2021. Menurut Pemerintah Kota Denpasar, selama PPKM Darurat Jilid 1, mobilitas warga menurun 20 persen namun kasus positif Covid-19 masih tinggi - Update Covid di Denpasar 21 Juli, Kasus Positif Melonjak Tajam hingga 544 Orang, Meninggal 7 Orang 

Laporan Wartawan Tribun Bali, I Putu Supartika

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Kasus positif Covid-19 di Kota Denpasar, Bali, terus mengalami peningkatan.

Pada Rabu 21 Juli 2021, kasus positif melonjak tajam diangka 544 orang dan kasus meninggal dunia dengan status terkonfirmasi positif Covid-19 mengalami penambahan sebanyak 7 orang.

Sementara itu, kasus sembuh Covid-19 juga mengalami peningkatan diangka 390 orang.

“Perkembangan kasus harian, kasus meninggal dunia masih tinggi di angka 7 orang, kasus sembuh Covid 19 hari ini bertambah 390 orang dan kasus positif Covid-19 sebanyak 544 orang, kita harus terus waspada dan disiplin prokes, taati aturan saat penerapan PPKM Level 4,” kata Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kota Denpasar, I Dewa Gede Rai.

Baca juga: Khawatir Situasi Covid-19, Arab Saudi Larang Warganya ke Indonesia

Berdasarkan data, secara kumulatif kasus positif tercatat 21.119 kasus, angka kesembuhan pasien Covid-19 di Kota Denpasar mencapai angka 17.217 orang (81,52 persen), meninggal dunia sebanyak 422 orang (2,00 persen) dan kasus aktif yang masih dalam perawatan sebanyak 3.480 orang (16,48 persen).

Pihaknya mengajak seluruh masyarakat untuk selalu waspada dan tidak lengah atas perkembangan kasus saat ini.

Dalam beraktifitas, penerapan protokol kesehatan (prokes) tetap harus wajib dilaksanakan dengan berpedoman pada penerapan PPKM Level 4 Jawa-Bali.

Terlebih lagi saat ini adanya mutasi Covid-19 dengan varian baru.

“Jangan mengurangi kewaspadaan, titik-titik lengah kemungkinan menyebabkan tingkat kasus Covid-19 di Denpasar meningkat, jadi intinya kapanpun dan dimanapun harus tetap waspada dan disiplin menerapkan protokol kesehatan, terlebih saat ini virus sudah bermutasi. Dalam beberapa minggu terakhir kasus mengalami peningkatan,” imbuhnya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved